Beranda Nasional Kalemdiklat Polri ke Capaja: Jangan Jadi Perwira Hello Kitty

Kalemdiklat Polri ke Capaja: Jangan Jadi Perwira Hello Kitty

79
0
Sejumlah Capaja TNI dan Polri menghadiri pembekalan oleh Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia dan Kalemdiklat Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2019). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya).

Buktipers.com – Jakarta

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto berpesan kepada Calon Perwira Remaja (capaja) TNI-Polri Tahun 2019 agar berkarier dengan penuh dedikasi selepas dilantik sebagai perwira. Jangan sampai mereka menggunakan cara-cara tidak wajar.

“Bangun karier kalian dengan kemampuan, kompetensi yang kalian miliki. Jangan gunakan cara-cara yang tidak sehat,” kata Arief saat memberikan pembekalan kepada Capaja TNI-Polri Tahun 2019 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2019).

Mantan Kabareskrim Polri meminta agar para Capaja tidak bergantung kepada orang tuanya, terlebih yang berprofesi sebagai anggota Polri. Tercatat, dari 306 alumnus Akpol tahun ini 141 di antaranya merupakan anak anggota Polri dan 14 anak anggota TNI. Untuk itu, dia menekankan kepada para Capaja ini untuk menjadi diri sendiri (be your self).

Baca Juga!  Pemkab Karo Berikan Penghargaan Enam Desa Pengelola Keuangan Terbaik

“Apapun yang terjadi laksanakan. Jangan mentang-mentang bapaknya pejabat utama di Mabes Polri merengek-rengek ‘Pak kalau bisa minta tolong lah, saya dinas di Jakarta saja biar deket rumah’. Itu bukan perwira! Itu anak mami, perwira Hello Kitty,” ujarnya.

Arief mengingatkan agar para Capaja yang dididik selama empat tahun ini menjadi perwira-perwira Ksatria, yaitu mereka yang selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas di mana pun ditempatkan.

Menurutnya, perwira jangan sampai menilai tempat dia berdinas, tapi haru berpikir apa yang bisa diberikan. ”Kita tidak tahu ada rahasia kesuksesan di tempat itu bagi kalian,” katanya.

Sebanyak 781 capaja TNI dan Polri mendapatkan pembekalan sebagai persiapan pelantikan di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (16/7/2019). Selain Kalemdiklatpol, pembekalan diberikan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia.

Baca Juga!  Kominfo Blokir Akun Instagram Catut Nama TNI yang Unggah 'Tembak PKI'

“Hari ini ada 781 taruna dan Taruni. Insyaallah lima hari lagi kalian akan dilantik Presiden RI. Taruna Akmil ada 259, AL 117, AU 99 Akpol 306. Sebentar lagi kalian akan menjadi perwira,” kata Aan.

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...