Kampanye Balon Gubsu Mulai Memanas, Kantor Pemerintah Ajang Perang Spanduk

0
1126
IMG-20170819-WA0010

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Spanduk Teungku Erry berdiri di depan Kantor Pangulu (Kaepala desa-red) Desa/Nagori Buttu Bayu, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun. Diduga kerjasama kepada pangulu untuk memenangkan Teungku Erry di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang.

Pantauan BuktiPers.Com. Sabtu (19/8/2017) di depan kantor pangulu tersebut terpampang dalam sepanduk yang bertuliskan “Lanjutkan Sumut Paten,Teungku Erry”.

Ketika dikonfirmasi warga sekitar terkait spanduk tersebut, mereka mengatakan tidak tahu menahu alasan Kepala Desanya memperbolehkan pemasangan spanduk dimaksud.

“Kami tidak tau bang, apa tujuan pangulu mengijinkan pemasangan sepanduk balon Gubsu di depan kantor pemerintah dan sangat disayangkan hal itu bang, setidaknya JR Saragih (Bupati Simalungun-red) sendiri sebagai balon Gubsu juga tidak mau pasang sepanduk di kantor pangulu,” tutur warga yang mengaku bernama Rahman.

Sementara warga lainnya yang tidak ingin namanya dipublikasikan mengatakan bahwa sepertinya kampanye Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara sudah mulai memanas. Hal itu dikatakannya karena dimana-mana sudah banyak terdapat spanduk maupun baliho Balon Gubsu.

Diharapkan Bupati Simalungun DR. JR Saragih SH, MH melalui DPMPN untuk memanggil Lumuntar Saragih sebagai Pangulu Nagori Buttu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun untuk mempertanggung jawabkan hal tersebut. (RS/Red)