Kampanye di Desa Tinjul, Paslon BISA Akan Lestarikan Peninggalan Sejarah Hangtuah di Lingga

0
28
Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lingga nomor urut 1 (BISA) di dua titik rumah warga desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat. kabupaten lingga (Kepri)
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, pemegang nomor urut 1 (BISA) akan melestarikan sumur/perigi peninggalan sejarah Hangtuah, menjadi salah satu asset budaya pariwisata di Kabupaten Lingga.

Hal ini diungkapkan saat menggelar kegiatan kampanye Pilkada 2020, di dua titik rumah warga Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri, pada Sabtu (17/10/2020) siang lalu.

“Insa Allah, jika nanti usai dilaksanakan pemilu kada yang digelar pada 9 Desember 2020, kita selaku pemegang nomor urut 1 (BISA) diberikan kepercayaan menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lingga, negeri Bunda Tanah Melayu ini, maka kami akan menjadikan sumur/perigi peninggalan sejarah Hangtuah ini menjadi salah satu asset pariwisata budaya Lingga,”katanya.

Sebagaimana kabupaten Lingga kita ini terkenal dengan Negeri Bunda Tanah Melayu, maka sudah sepatutnya dan sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk melestarikan setiap apa saja yang menjadi peninggalan sejarah yang ada di wilayah Kabupaten Lingga ini, tambahnya.

“Apa lagi sumur/perigi Hangtuah yang berada di wilayah Desa Tinjul ini salah satu sejarah yang berkaitan erat dengan kebudayaan Melayu,” ucap Calon Bupati Lingga, Ir. H. Muhammad Ishak, yang diusung 5 partai politik yakni, Partai Golkar, PKS, PAN, Demokrat, dan PSI.

Dikesempatan yang sama, Ustadz Salmizi, selaku Calon Wakil Bupati mengatakan, BISA adalah singkatan dari Bersama Ishak dan Salmizi. Dan calon Bupati kita, Bapak Ishak ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lingga, pernah menjabat selaku Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Lingga dan terakhir mas bertugas menjabat di Dinas Kebudayaan Lingga, katanya.

“Insa Allah, jika nanti kepercayaan benar-benar dilimpahkan kepada kami yakni, untuk menjadi pengemban amanah sebagai pemimpin di kabupaten Lingga yang kita cintai ini. Maka tiada banyak kata yang diucapkan selain terima kasih atas limpahan kepercayaan warga masyarakat semua, dan kita akan berusaha sekuat tenaga, mewujudkan impian warga masyarakat yang mungkin selama ini tertunda melalaui kita BISA,”pungkas Salmizi.

 

(Dl/Zul)