Kancil Diciduk Polsek Kualuh Hulu saat Akan Transaksi Narkoba

0
51
Tersangka diapit petugas.

Labuhanbatu, buktipers.com – Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Eko Sanjaya SH, mengamankan seorang laki-laki, diduga pelaku penyalahguna Narkotika.

Pelaku diamankan petugas, pada Kamis (10/9/2020) lalu, pukul 21.00 WIB, di Afd 1 Desa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Penangkapan tersebut karena mendapat telepon dari seseorang yang memberitahukan, bahwa ada seorang akan transaksi narkoba, di Afd 1 Desa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu.

Atas informasi itulah, tim langsung melakukan undercover, di seputaran lokasi yang akan dijadikan tempat transaksi. Kemudian Tim Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Eko Sanjaya SH, langsung memantau ada orang di seputaran lokasi tersebut dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki yang mengaku bernama Dedi Pratama alias Kancil (24), pekerjaan mocok-mocok, warga Dusun Huta Godang Desa Pulodogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku “bahwa saat itu dia sedang menunggu seseorang yang akan memesan narkoba jenis sabu-sabu. Namun niatnya  tercium polisi hingga tak berkutik dan tak berdaya saat ditangkap Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu. Untuk proses lebih lanjut tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kualuh Hulu. Selanjutnya akan dilimpahkan ke Sat Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu.

“Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip sedang yang dibalut tisu yang diduga berisi sabu-sabu, 2 (dua) bungkus plastik klip sedang yang diduga berisi sabu- abu, 20 (dua puluh) bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi sabu-sabu, 1 (satu) paket yang diduga ganja kering, 1 (satu) buah timbangan elektrik, 1 (satu) buah Hp warna putih merk samsung, 20 (dua puluh) bungkus plastik klip kosong, (1) satu buah skop yang dibuat dari pipet,”terang Kapolsek, AKP Sahrial Sirait, pada hari Jum’at (11/9/2020), di Mapolsek Kualuh Hulu, Aek Kanopan.

 

(Syafii Harahap)