Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu : Pelaku Pencurian Tas Kami Amankan 300 Meter dari TKP

0
3
Tersangka pelaku pencurian dan barang bukti diamankan polisi.
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Wage Siregar (24), seorang pria yang mengaku tinggal di Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terpaksa dijebloskan ke jeruji Polsek Pancur Batu – Polrestabes Medan karena diduga kuat melakukan pencurian di Toko, pada Senin (6/12/2021), lalu, sekitar pukul 18.25 WIB.

Kejadian tersebut diduga bermula pada saat pelaku melintas di depan toko dan melihat ada sebuah tas milik korban di lokasi, sehingga pelaku nekat mengambil tas yang ada di dekat korban pada saat itu juga.

Namun korban yang merasa curiga atas kehadiran pelaku di toko tersebut dan saat itu juga korban melihat tas nya sudah tidak ada di tempat yang ia simpan.

Melihat pelaku sudah berlari, selanjutnya korban berteriak sambil berlari mengejar dan saat itu korban bersama temannya yang ada di toko tersebut langsung melakukan pengejaran dan salah seorang teman korban sempat terjatuh saat melakukan pengejaran.

Saat itu juga, Aiptu H Simanungkalit, seorang personil Satlantas Polsek Pancur Batu, bersama personil Reskrim yang piket yang sedang berpatroli langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku 300 meter dari lokasi kejadian, dibantu personil SPKT Polsek Pancur Batu, Aipda Tupa MS untuk mengamankan pelaku ke Mapolsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma, melalui Kanit Reskrim, Iptu Amir Sitepu,  menjelaskan, bahwa pelaku saat ini sudah diamankan dan di tempatkan di penjara Mapolsek Pancur Batu, Minggu (12/12/2021) sore.

“Korban sudah membuat laporan resmi, pelaku sudah ditahan dan saat ini kami sedang melengkapi berkasnya untuk kami kirim ke JPU. Barang bukti yang kami amankan berupa 1 (satu) buah tas warna hitam, 1 (satu) buah dompet warna abu-abu dan 1 (satu) unit Hp merek OPPO A12,”ungkap mantan Plt Kapolsek Medan Tuntungan tersebut.

 

(ML.hrp)