Kantongi 6 Paket Sabu, Sahrul Gunawan Ditangkap di Tigabinanga Karo

0
1
Tersangka Sahrul Gunawan saat diamankan di Satres Narkoba Polres Tanah Karo. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Karo, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Tigabinanga menangkap seorang pemuda yang diduga menjadi pengedar sabu di kawasan Desa Kuala, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Rabu (10/3/2021).

Dari tangan pelaku bernama Sahrul Gunawan (21) petugas mengamankan enam paket sabu yang siap diedarkan.

Kanit Reskrim Polsek Tigabinanga, Ipda Solo Bangun mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan warga yang resah terkait maraknya peredaran sabu di kawasan Tigabinanga.

Petugas kemudian menuju lokasi dan melihat gerak-gerik seorang pemuda saat berada di kawasan sumur bambu, Desa Kuala, Kecamatan Tigabinanga.

“Pemuda yang diketahui bekerja sebagai buruh bangunan tersebut kemudian kami amankan. Dari tangannya, kami menyita enam paket sabu dalam kemasan plastik klip berwarna putih,” kata Solo Bangun, Jumat (12/2/2021).

Kepada petugas, pelaku mengaku sedang menunggu calon pembeli di kawasan sumur bambu. Selanjutnya, petugas membawa tersangka ke Polsek Tigabinanga.  “Untuk pemeriksaan lebih lanjut dan memburu pemasok sabu, tersangka berikut barang bukti enam paket sabu seberat 0,72 gram kami serahkan ke Satres Narkoba Polres Tanah Karo,” ujarnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id