Kantongi Sabu Di Jalan AMD, Duda Penganguran Di Sergap Polisi

0
73
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Kantongi sabu di dalam saku celananya, M. Sofyan Hadi alias Kemen (38), Duda penganguran warga Jalan Merbuk Gang Keluarga A 02 Kelurahan Bulian , Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, disergap personil polisi dari Polsek Padang Hulu, Minggu (05/8/2018) sekira pukul 17.30 WIB saat berada di sebuah rumah kos kosan di Jalan Amd Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu J. Nainggolan dalam pres relisnya di ruang media centre, Kamis (9/8/2018) sekira jam 10.00 WIB pada wartawan membenarkan penangkapan pelaku oleh personil dari Polsek Padang Hulu karena menyimpan narkotika jenis sabu seberat 4,14 gram beserta alat hisap sabu dan timbangan digital di sebuah rumah kos kosan.

Baca Juga!  Asyik Pesta Ganja, 4 Pria Di Gelandang Ke Mapolsek Bandar Pasir Mandoge

Setelah mendapat informasi dari warga terkait adanya peredaran narkoba di sebuah rumah kos, personil Polsek Padang Hulu segera melakukan penyidikan dan pengerebekan disebuah rumah kos kosan tersebut. Hasilnya, pihak polisi berhasil menemukan pelaku sedang berada didalam rumah tersebut. Saat dilakukan pengeledahan terhadap pelaku, polisi berhasi menemukan 3 bungkus plastik klip transparan yang berisi sabu seberat 4, 14 gram dari saku celana sebelah kanan pelaku. Kemudian, saat seluruh ruangan rumah diperiksa, polisi juga menemukan 1 buah alat hisap sabu bong yang terbuat dari botol dan pipet, 1 buah kaca pirex berisikan sabu, 3 buah mancis, 1 unit timbangan skil rusak dan 1 buah sekop terbuat dari pipet yang berada di dalam kamar tersebut.

Baca Juga!  Tua Tambunan Meninggal di Mawar Selangit

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Padang Hulu guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pada sat diperiksa, pelaku Kemen mengakui bahwa Sabu tersebut miliknya yang dibeli dari Lukman, warga Jalan Asrama Haji, Medan seharga Rp 2,6 juta. “Aku kenal sabu sudah hampir 4 tahun. Sabu itu aku beli langsung dari Medan ke rumah Lukman, warga Jln Asrama Haji seharga 2,6 juta,” akunya.

“Kini pelaku sudah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi. Dan kepada pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No 35 thn 2009 tentang penyalah gunaan narkotika,” beber J. Nainggolan. (Dav/Red)

Loading...