Kantongi Sabu, Polsek Dolok Masihul Sergap Chandra di Rumahnya Lagi Minum Tuak

0
62
Tersangka memperlihatkan barang bukti.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Tekab Polsek Dolok Masihul, terpaksa meringkus Adi Chandra Harahap alias Chandra (40) karena memiliki narkotika jenis sabu.

Pria itu diamankan petugsa, di belakang rumahnya, di Lingkungan VIII Kampung Merdeka, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (28/10/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Petugas juga menemukan barang bukti, 1 lembar plastik klip transparan kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dari dalam saku kecil sebelah kanan celana yang dikenakan tersangka, 1 Kotak kecil warna coklat motif batik yang didalamnya berisikan 10 lembar plastik klip transparan kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dan 1 lembar plastik klip transparan ukuran besar yang didalamnya berisikan 6 lembar plastik klip transparan kecil yang diduga berisi sabu yang ditemukan  didalam kamar rumah tersangka.

Kemudian, 1 unit HP juga ikut diamankan dari saku celana sebelah kiri yang dikenakan tersangka.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Dolok Masihul, AKP J Panjaitan, kepada wartawan, Rabu (4/11/2020) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka, menindak lanjuti informasi dari masyarakat, tentang seringnya terjadi transaksi narkotika di TKP.

Setelah itu, Kanit Reskrim, Ipda Zulfan  Ahmadi SH dan Team Buser ( Opsnal ) Polsek Dolmas, menindak lanjuti laporan dari masyarakat setempat.

Setelah tiba di belakang rumah yang terletak di Lingkungan VIII Kampung Merdeka, Ipda Zulfan Ahmadi, bersama tim opsnal, melihat tersangka sedang duduk sambil minum tuak dan langsung dilakukan penangkapan.

Pada saat dilakukan penggeledahan badan atau pakaian tersangka, ditemukan barang bukti.

Dari hasil interogasi, tersangka  mengaku memperoleh  sabu dari seseorang yang berinisial AO (34), warga Lingkungan VI Sidorejo, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul.

Kemudian dilakukan pengembangan terhadap AO dengan melakukan penggeledahan, di rumahnya dan ke tempat biasa dia mangkal, di seputaran Kota Dolok Masihul.

Namun tidak ditemukan dan ponselnya tidak aktif. Diduga penangkapan tersangka Chandra, telah diketahui karena pada saat penangkapan banyak masyarakat sekitar yang melihat.

“Selanjutnya tersangka bersama barang bukti tersebut,  dibawa ke Mako Polsek Dolok Masihul untuk proses selanjutnya. Tersangka dijerat Pasal 114  Subs Pasal 112 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman, maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Kapolres.

 

(ML.hrp)