Beranda Sumut Kantor DPRD Digeledah, Ini kata Kasatreskrim Polres Tapteng  

Kantor DPRD Digeledah, Ini kata Kasatreskrim Polres Tapteng  

246
0
Kasat Reskrim Tapteng AKP Dodi Nainggolan.(foto/job)

Buktipers.com-Tapteng (Sumut)

Terkait penggeledahan Kantor DPRD Tapteng siang ini, Pihak Kepolisian dari Tim Tipikor Polda Sumut belum ada membreri keterangan resmi.

Namun  Kasat Reskrim Tapteng AKP Dodi Nainggolan yang ikut mendampingi Tim Tipikor Polda dsumut itu, mengatakan, kedatangan Tim tipikor Polda Sumut melakukan penggeleddahan, adalah terkait kasus lima anggota dewan yang telah ditetapkan sebagai tersangka di Polda Sumut.

Kasat Reskrim Polres Tapteng mengatakan hal itu saat ikut turun mendampingi  Tim Tipikor Polda Sumut ke gedung dewan, Selasa (4/12/2018). Selain Kasat Reskrim, Waka Polres Tapteng Kompol Kamdani dan sejumlah personil Polres Tapteng, terlihat ikut turun ke lokasi.

Kelima anggota desan yang ditetapkan sebagai tersangka itu, sebutnya, terkait dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas yang diduga dimark up dan fiktif.

Baca Juga!  Pengusaha Bengkel Mobil di Siantar Ditemukan Tewas, Ini Penjelasan Polisi

Dari lima yan telah ditetapkan sebagai tersangka, tiga orang diantaranya telah ditahan Polda Sumut saat ini.

Adapun Anggota DPRD Tapteng yang telah ditahan Polda Sumut itu, yaitu berinisial JS, HN dan JN. Sementara Anggota DPRD Tapteng berinisial AR dan SG belum dilakukan penahanan.

“Pemeriksaan ruangan masing-masing tersangka yang tiga orang telah ditahan dan dua belum, 10 orang dari Polda langsung turun,” ujar AKP Dodi saat ditanyai wartawan.

Ditanya terkait proses hukum terhadap kedua orang anggota DPRD Tapteng lainnya, Dodi menjelaskan akan tetap dilanjutkan, namun hingga saat keduanya belum dapat dihubungi.

“Tetap akan diproses, kalau belum datang mungkin akan munculkan DPO oleh Tim Tipikor, kalau nggak datang beberapa hari akan di DPO, ada tenggang waktu buat mereka, sampai sekarang belum ada aktif hendphonenya,” katanya.

Baca Juga!  Pembunuh Devi Malau Dibekuk Polisi di Medan, Ternyata Suami-Istri

Disinggung hingga berapa lama pemeriksaan itu akan berlangsung, Dodi menyebutkan, pemeriksaan itu akan berlangsung hingga bahan maupun bukti yang diperlukan telah cukup.

“Sampai selesai semua bahan yang diperlukan, yang disita dari masing-masing, termasuk ruangan Bendahara yang surat-surat yang dianggap penting,” Katanya.(Job Purba)

 

Editor : Maris

Loading...