Kantor, Rumah Ibadah dan Sekolah di Tiyuh Marcubuana Disemprot Disinfektan

0
108
Kepala Tiyuh Marcubuana, Sarno, beserta aparatur tiyuh, dan Babinkamtibmas saat foto bersama di Posko Isolasi Covid – 19.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Mengantisipasi wabah virus corona (Covid – 19) yang melanda seluruh daerah di Indonesia, Kepala Tiyuh Marcubuana, Sarno, beserta aparatur tiyuh, Babinkamtibmas, pemuda, dan tokoh masayarakat, melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (18/4/2020).

Sarno mengatakan, kegiatan itu dikordinir tim pencegahan penularan Covid – 19 yang melibatkan semua pihak, termasuk tim relawan gugus seperti bidan desa.

Pencegahan penularan virus tersebut, juga dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan senam  sehat.

Baru penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum, diantaranya, Kantor Balai Tiyuh, Masjid, Mushola, Sekolah dan lainnya, jelasnya.

Dia berharap, penyemprotan disinfektan itu dapat menyelamatkan masyarakat Tiyuh Marcubuana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dari ancaman kematian akibat virus corona.

“Kepada masyarakat, kami menghimbau untuk mematuhi aturan yang telah dinanjurkan Kapolri, dan Pemerintah. Hindari kerumunan, jaga pola hidup sehat, dan jangan keluar rumah, bila tidak terlalu penting atau mendesak,”pesannya.

(Jun)