Kapal Tunda Mega 09 Tenggelam akibat Dihantam Ombak di Ketapang, 4 ABK Hilang

0
232
Tim SAR gabungan mengevakuasi lima ABK Kapal tunda Mega 09 yang tenggelam di perairan Pesaguan, Ketapang, Kalbar. (Foto: iNews.id/Uun Yuniar)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang

Kapal Tunda Mega 09 tenggelam usai dihantam ombak di perairan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (15/7/2019).

Kecelakaan laut itu mengakibatkan empat anak buah kapal (ABK) hilang, sedangkan lima orang lainnya selamat. Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih mencari keempat ABK yang hilang tersebut. Sedangkan lima ABK yang selamat sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Kepala SAR Kota Pontianak, Hery Marantika mengatakan, informasi tenggelamnya kapal tersebut didapat dari warga. “Kami menerima laporan dari Bapak Adrian, ABK kapal lain yang melaporkan ada kapal tenggelam sekitar pukul 10. 45 WIB. Kapal tersebut ditumpangi sembilan orang. Kami langsung mengirimkan tim ke lokasi untuk melakukan pencarian,” katanya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari ABK kapal lain penyebab tenggelamnya Kapal Tunda Mega 09 diduga akibat dihantam ombak besar. Dari sembilan ABK tersebut, lima orang selamat dan empat lainnya hilang.

Hingga saat ini, kata dia, petugas SAR gabungan masih menyisir perairan Pesaguan, Kabupaten Ketapang untuk mencari empat anak buah kapal yang hilang tersebut.

 

Sumber : iNews.id