Kapan Tol Palembang-Betung Beroperasi? Ini Target Kontraktor

0
2
Foto: Dok. Istimewa/Kementerian PUPR
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan ruas tol Palembang-Betung sudah beroperasi 2023. Ruas tol yang terbentang 69,46 kilometer (km) ini merupakan bagian dari tol Kayuagung-Palembang-Betung (KAPB).

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan sejak awal April 2020, Waskita telah mengoperasikan seksi 1 dari 3 seksi ruas tol ini.

“Yaitu seksi Kayu Agung-Palembang (sampai dengan Jakabaring) dengan Panjang 33,5 km dengan gratis dan merupakan kontribusi Waskita untuk masyarakat Sumsel khususnya dan kami akan menyelesaikan dalam waktu dekat sepanjang 9 km, sehingga terkoneksi dari Kayu Agung sampai Jalan lintas timur. Sehingga panjang total yg akan beroperasi adalah 42.5 km,” kata Destiawan dalam keterangan resminya yang dikutip detikcom, Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

Sementara itu menurut Direktur Operasi II PT Waskita Karya Bambang Rianto, proyek Tol KAPB ruas Palembang-Betung ini ditargetkan beroperasi pada 2023 dan diharapkan dengan adanya pembangunan proyek ini dapat mengurangi kemacetan lalu lintas pada jalur lintas timur arah Palembang-Jambi.

Dengan beroperasinya ruas Palembang-Betung, Bambang mengatakan pergerakan distribusi barang maupun mobilitas kendaraan hanya butuh waktu 20 menit saja dari yang sebelumnya membutuhkan dua sampai tiga jam.

“Selain itu dengan adanya pembangunan tol ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar tol,” ucap Bambang.

 

Sumber : detik.com