Kapolda Kalbar dan Forum Komunikasi Lintas Etnis Bertemu, Hal-hal Ini yang Disepakati  

0
339
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono pada coffe morning bersama Forum Komunikasi Lintas Etnis Provinsi Kalbar,,Jumat (12/10/2018),(foto/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pontianak

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono menghadiri kegiatan coffe morning bersama Forum Komunikasi Lintas Etnis provinsi itu, Jumat (12/10/2018), bertempat di Rumah Adat Melayu Pontianak.

Hadir pada coffe morning, tokoh-tokoh Majelis Adat Melayu, Dewan Adat Dayak (DAD), Ikatan Keluarga Besar Madura, Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, Paguyuban Bali, dan Ikatan Ikatan Keluarga dari daerah se Indonesia yang ada di Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar dalamnya pertemuan itu menyampaikan mengenai situasi terkini di Wilayah Kalimatan Barat.

“Secara keseluruhan sampai saat ini wilayah Kalimantan Barat kondusif,” ujar Jenderal bintang dua itu.

Kapolda Kalbar juga membahas mengenai tentang pentingnya peran para tokoh adat, etnis dan tokoh pemuda.

“Kita ketahui bersama sekarang sudah memasuki masa kampanye Pilpres 2019, untuk itu perlu peran penting para tokoh tokoh yang hadir di sini, untuk sama sama mengajak dan membawa suasana Pemilu yang damai dan tentram,”  katanya.

“Sosial media sekarang sudah menjadi tempat beredarnya informasi dengan sangat cepat. Jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi terkait hoax atau informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya,” tegas Kapolda Kalbar menambahkan.

Pada kesempatan yang baik ini pula, Kapoda Kalbar mengajak para peserta acara coffee morning untuk memerangi narkoba, karena narkoba yang disalahgunakan dapat menghancurkan generasi generasi muda Indonesia khususnya Kalimantan Barat.

Kegiatan kemudian ditutup dengan deklarasi ‘Pemilu Damai’ dan penandatanganan deklarasi.(Rls/Bayu)

 

Editor : Maris