Kapolda Papua Sebut Pembunuh Staf KPU Yahukimo Mantan Anggota TNI

0
10
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Salman Mardira/Okezone)

Jayapura, buktipers.com – Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menyebut pelaku pembunuhan staf KPU Yahukimo Hendry Jovinski diduga mantan anggota TNI. Saat ini pelaku masih dalam pengejaran petugas.

“Memang benar dari laporan yang diterima terungkap salah seorang pelaku adalah mantan anggota TNI yang dipecat karena kasus penjualan amunisi di Kabupaten Mimika 2018 lalu,” kata Kapolda Waterpauw di Kota Jayapura, Papua, Selasa (25/8/2020).

Saat ini anggota masih mengejar pelaku. Pelaku diduga mengalami frustasi karena dipecat dari satuan TNI, sehingga nekat melakukan aksi penganiayaan terhadap korban hingga tewas.

Selain itu polisi juga mencurigai adanya keterlibatan rekan korban, Keren Mohi. Sebab ada kejanggalan dalam keterangan saksi yang pada saat itu bersama korban, di antaranya tidak menolong Hendry ketika dianiaya oleh sejumlah orang tak dikenal.

“Kemudian keterangan dari istri saksi (Carolina Pahabol), dia tidak sedang sakit,” ujar dia.

Padahal ketika itu saksi Keren mengatakan, dia bersama korban Hendry dalam perjalanan pulang dari Dekai, Kabupaten Yahukimo usai mengantarkan obat untuk Carolina yang sedang sakit.

 

Sumber : iNews.id