Kapolda Sambut Baik Program Inovasi Polres Simalungun

0
611
IMG_20170902_135614

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyambut baik beberapa program-program inovasi yang dilakukan Polres Simalungun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut saat memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh personil jajaran Polres Simalungun saat melakukan kunjungan kerjanya ke wilayah Hukum Polres Simalungun, Jumat (1/9/2017).

Kapolda Sumut menyambut baik beberapa program-program inovasi Polres Simalungun, antara lain penambahan alat komunikasi berupa Handy Talky (HT) dan juga pembuatan wifi di seluruh Polsek jajaran Polres Simalungun. Dimana seluruh program inovasi tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolda Sumut juga mengingatkan kepada seluruh personil agar tetap meningkatkan kinerjanya. “berbahagialah kita, Pimpinan kita Pak Kapolri membuat pendekatan dengan kinerja. Beliau bilang ke saya, ‘Kaka, sampaikan kepada semua jajaran kita agar terus berprestasi. Nanti saya sendiri yang akan memberikan reward’. Jadi Anda kalau mau sekolah, mau naik pangkat, mau apa saja, asal mau kerja pasti disupport,” ujar Kapolda seraya berpesan kepada personil agar cepat merespon aduan masyarakat.

Kapolda juga memberikan nomor Handphonenya agar personil dan masyarakat dapat secara langsung melaporkan kejadian-kejadian penting untuk segera ditindaklanjuti. “Catat Nomor HP saya, 0811-4899-963 dan 0811-4962-51,” tuturnya sembari menyampaikan guyonan sehingga suasana menjadi lebih santai.

Terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personil, Kapolda berpesan agar setiap personil tetap jaga kewenangan Polisi serta harus saling mengingatkan dan saling tolong menolong. Namun apabila personil personil yang telah melakukan pelanggaran tetap tidak bisa diingatkan, terpaksa harus di PTDH.

“Saya menyarankan, tolonglah jaga kewenangan yang ada pada kita. Jangan melakukan penyalahgunaan kewenangan, pakailah sedemikian rupa. Hindari perbuatan yang merugikan. Saat ini, arus globlasisasi sangat deras. Kita sudah bersama-sama menyeberangi, tentu ada beberapa anggota yang tidak dapat menyeberanginya dan itu harus kita selamatkan. Upayakan selamatkan dan bantu mereka, namun apabila dia sudah menyatakan tidak sanggup melawan arus, terpaksa harus di PTDH. Tetap bantu dan jaga masyarakat serta tegakkan Hukum”, Ungkap Kapolda saat menyampaikan arahannya. (01/Red)