Beranda Parawisata Kapolda Sumut Akan Gelar Toba Lake Fiesta, Ini Kegiatannya dan Ingat Tanggal...

Kapolda Sumut Akan Gelar Toba Lake Fiesta, Ini Kegiatannya dan Ingat Tanggal Mainnya

118
0
Polda Sumatera Utara (Poldasu), melalui jajarannya, Polres Simalungun akan menggelar ‘Poldasu Toba Lake Fiesta’, pada hari Sabtu – Minggu (12-13/10/2019) mendatang.

Simalungun, buktipers.com – Polda Sumatera Utara (Poldasu), melalui jajarannya, Polres Simalungun akan menggelar ‘Poldasu Toba Lake Fiesta’, pada hari Sabtu – Minggu (12-13/10/2019)  mendatang, yang dipusatkan di Pantai Parapat Danau Toba, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Oppusunggu SIK MSi, pada saat memimpin rapat panitia pelaksana mengatakan, bahwa  kegiatan ‘Poldasu Toba Lake Fiesta’,  diadakan untuk meningkat  atraksi pariwisata di Danau Toba.

Masih katanya, kegiatan akan  dirangkai, dengan kegiatan lomba perahu hias, dengan hiasan etnis budaya nusantara.

Kemudian lomba solu parsada – sadaan, lomba solu pardua – duaan dengan peserta dari seluruh Kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara. Lomba renang, festival kuliner, eksebisi jetsky, eksebisi sky air, dan pesona budaya Sumatera Utara, papar Kapolres dan menambahkan bahwa semua perlomba memperebutkan hadiah menarik.

Baca Juga!  Warga Parapat ‘Paksa’ Kontainer Pengangkut Pakan Ikan Nila PT Aquafarm Nusantara Putar Arah

Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan, bahwa ‘Poldasu Toba Lake Fiesta’ juga dilaksanakan untuk mendukung program  Pemerintah  yang mendorong pariwisata Danau Toba berkelas Internasional.

Untuk itu lah kepada segenap stakeholder, masyarakat dan asosiasi PHRI, HPI, Koppi, Asita dan seluruh stakeholder pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di Kawasan Danau Toba untuk bersama – sama mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, harap Kapores.

Saya yakin, kegiatan ini akan mampu menarik minat wisatawan datang ke Parapat Danau Toba, ujarnya optimis.

Sementara BPC PHRI Simalungun dan BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia) Sumatera Utara, sangat mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan even ‘Poldasu Toba Lake Fiesta 2019’ ini.

Baca Juga!  Tiga Jaringan Pencuri Mobil Diringkus Jatanras Polres Simalungun

Hal itu, dinyatakan Rahimal  K Noor, Sekretaris PHRI, didampingi 20 member BPC  PHRI  Simalungun, pada  saat  rapat di  Hotel  Atsari Parapat, Senin malam (23/9/2019).

Sementara, Petrus Tampubolon mewakili HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Samosir, juga mengaku siap mendukung dan mensukseskan even akbar ini.

HPI Samosir dan Simalungun, Toba Samosir, siap ikut serta menjadi panitia pelaksana kegiatan, ujar Petrus.

Rapat persiapan ‘Poldasu Toba Lake Fiesta’ ini juga  dihadiri Uspika Girsang Sipangan Bolon, Kapolsek Parapat, AKP Irsol, Camat Girsang Sipangan Bolon, Eva Suryati Uliarta Tambunan S.Kom, Donni Sinaga, Sekcam, Lurah Parapat, Nikson P Sinaga, Lurah Tigarja, Darma Donni Sinaga dan Pondok Kreatif Parapat, Ando Sipayung.

Baca Juga!  Satres Narkoba Polres Simalungun Amankan Terduga Pegedar Sabu Bosar Maligas

(Stg)

Loading...