Beranda Hukum Kapolda Sumut: Istri Hakim PN Medan Sempat Tidur dengan Jasad Korban 3...

Kapolda Sumut: Istri Hakim PN Medan Sempat Tidur dengan Jasad Korban 3 Jam

124
0
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan keterangan atas reka ulang kasus pembunuhan hakim PN Medan. (Foto: iNews)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin membeberkan sejumlah fakta baru saat rekonstruksi tahap II pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin, Kamis (16/1/2020). Salah satunya mengungkap jika tersangka Zuraidah Hanum tak lain merupakan istri korban, sempat tidur selama tiga jam di samping jenazah suaminya.

Hal ini terjadi karena rencana pembunuhan tak berjalan sesuai skenario awal. Bahkan antara ketiga tersangka sempat terjadi perdebatan hingga akhirnya diputuskan membuang mayat korban keluar rumah di wilayah Kutalimbaru, Deliserdang.

“Skenario awalnya kan serangan jantung, tapi ada bekas lebam warna merah dan biru di wajah korban. Istri korban panik dan bilang jika seperti ini maka tidak bisa serangan jantung dan dia akan ditangkap. Di situ mereka berdebat hingga mengubah skenario awal,” ujarnya.

Baca Juga!  Tekab Polsek Teluk Mengkudu Tangkap Bandar Sabu Dobo, 8 Paket Disita

Kapolda mengungkapkan, perdebatan itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB setelah memastikan korban tewas. Kemudian tersangka Jefry Pratama dan Reza Fahlevi berkeras agar membawa jenazah dini hari itu juga untuk dibuang.

Namun Zuraidah menolak. Menurut dia, suaminya (korban) tak pernah keluar malam-malam dan nanti bisa ditangkap sekuriti perumahan. Akhirnya mereka memutuskan untuk menunggu waktu tepat menjelang pagi untuk keluar dari rumah dan membuang jenazah korban pada pukul 04.00 WIB.

“Pembuangan jasad korban ini tidak direncanakan, namun istri korban berkeras untuk membawa jasad keluar. Kedua tersangka kemudian membawanya dan mencari tempat karena berkejaran dengan waktu menjelang fajar. Ada yang menarik juga di sini, hebatnya, istri korban masih sempat tidur dengan jasad suaminya selama kurang lebih tiga jam sebelum dibuang,” kata Kapolda.

Baca Juga!  Wali Kota Tanjungbalai Kunjungi Legiun Veteran RI Kota Tanjungbalai

 

Sumber : iNews.id

Loading...