Beranda Hukum Kapolda Sumut: Tidak Ada Toleransi untuk Pengedar Narkoba

Kapolda Sumut: Tidak Ada Toleransi untuk Pengedar Narkoba

97
0
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani. (Foto: dok iNews)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan tak akan segan menindak para pelaku peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Hal ini dibuktikan dengan menindak Kapolsek Payung di jajaran Polres Karo yang diduga terlibat kasus narkoba.

Martuani mengatakan, Polda Sumut akan menindak tegas dan proses hukum siapapun yang terlibat narkoba, termasuk melibatkan anggota. Kapolda tegas tdak ada toleransi untuk kasus narkoba.

“Apakah itu anggota saya maupun masyarakat, kami mempunyai kebijakan. Tidak ada toleransi,” ujar Martuani, Rabu (15/1/2020).

Kapolda mengungkapkan jika tidak akan segan mempidanakan mantan Kapolsek Payung yang kini didera masalah peredaran barang haram tersebut.

“Kami akan terapkan pidana. Termasuk anggota saya, Kapolsek Payung,” katanya.

Baca Juga!  Satlantas Polres Sergai Bagi Jamu, Masker dan Handsanitizer Kepada Pengendara

Menurutnya, saat ini yang bersangkutan masih menjalani proses hukum. Dia juga telah ditahan dalam rumah tahanan Polda Sumut.

“Sekarang yang bersangkutan kami tahan di rutan Polda Sumut untuk proses pidana. Kami akan teruskan ke peradilan hukum. Untuk sanksinya ya, pecat setelah itu pidana,” ujarnya.

Sebelumnya, Oknum Kapolsek Payung Iptu Samson Sembiring di jajaran Polres Karo ditangkap karena diduga mengedarkan narkoba. Penindakan ini merupakan bentuk keseriusan Kapolda untuk menindak para pelaku narkoba.

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...