Kapolda Sumut: Vaksinasi di Sergai Sudah Cukup Bagus

0
8
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra, S, M.Si, saat menghadiri gerai vaksin di Polres Sergai, Rabu (16/3/2022).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra, S, M.Si, hadiri gerai vaksin di Polres Sergai dalam rangka vaksinasi serentak seluruh Indonesia, di Kabupaten Serdang Bedagai Rabu (16/3/2022). Dalam zoom meeting dipimpin Waka Polri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Kapolres Sergai, Dr. Ali Machfud, S.I.K, M.IK, Kakesdam Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Kepala Dinas Kesehatan, Selamat Hartono dan tim Vaksinator dan para PJU Polres Sergai.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut Drs. R.Z. Panca Putra, mengatakan, bahwa hari ini kita melaksanakan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di halaman Polres Serdang Bedagai.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran, pemerintah Kabupaten/Kota yang sudah berjuang melaksanakan vaksinasi yang ada di provinsi Sumatera Utara dalam pencapaian vaksinasi,”ujar Putra Panca.

“Saat ini vaksinasi kita sudah mencapai vaksinasi untuk dosis I mencapai 93 persen, sedangkan untuk dosis II sudah mencapai 73 persen. Sementara untuk dosis III kita sudah mencapai 8 persen. Dan ini harus kita maksimalkan karena kita akan memasuki bulan suci ramadhan dua minggu lagi dan kita berharap masyarakat seluruh Kabupaten/Kota sudah 70 persen mencapai vaksinasi,” tambah Kapolda.

Sambung Panca, termasuk lansia yang hari ini vaksinasi dosis II untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara kita masih baru mencapai 60 persen untuk dosis II, sepertinya kita harus mencapai 70 persen.

Untuk itu, lanjut Kapolda, kita tidak boleh lengah dan terus memaksimalkan dengan melaksanakan percepatan vaksinasi di seluruh wilayah baik itu sudah tinggi maupun rendah khususnya di 13 Kabupaten/Kota yang perlu kita sampaikan kita masih dibawa 70 persen, namun hasil yang terendah itu 54 persen sampai 60 hingga 70 persen itu ada di 13 Kabupaten/Kota.

“Sedikit lagi untuk bisa mencapai 70 persen, insyallah dengan kita bangun kebersamaan dengan seluruh stakeholder termasuk masyarakat, pasti ini bisa mencapai 70 persen di semua Kabupaten/Kota, kita di 20 Kabupaten/Kota sudah mencapai 70 persen dan tinggal 13 lagi dan 13 Kabupaten/kota capainya tidak terlalu jelek tinggal 55 persen ke sampai 70 persen posisi mereka,” papar Panca.

Kapolda sumut juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sergai, karena Serdang Bedagai sudah cukup bagus.

Karena sebelumnya, saya sudah berbicara dengan Bupati bersama Forkompimda disini dan mohon atensi untuk lansianya, katanya.

“Lansia di Sergai sudah mencapai 64 persen dan tinggal mencari 6 persen lagi sudah mencapai 70 persen. “Mudah -mudahan kita memasuki bulan puasa di Kabupaten Serdang Bedagai sudah capai 70 persen,”pungkas orang nomor satu di Mapolda Sumut ini.

 

(ML.hrp)