Kapoldasu Tinjau Percepatan Vaksinisasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu Raya

0
7
Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Rabu (15/12/2021).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Rabu (15/12/2021).

Adapun wilayah hukum Polres Labuhanbatu dalam hal ini, meliputi tiga Kabupaten yakni Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

Sebelum mengunjungi Polres Labuhanbatu, terlebih dulu Kapolda Sumut meninjau vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu Utara, kemudian bertolak ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Saat berada di Polres Labuhanbatu, Kapolda Sumut menyempatkan berbincang-bincang dengan warga masyarakat yang sudah selesai divaksin dan memberikan bingkisan Natal kepada perwakilan Pendeta di Labuhanbatu.

Kepada awak media, Kapolda Sumut mengatakan, kedatangannya untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi dan memberikan dorongan motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Labuhanbatu Raya yang sedang berupaya melakukan percepatan vaksin Covid-19.

“Saya berada disini untuk meninjau percepatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target vaksinasi masyarakat,” kata Kapolda.

Ia mengungkapkan, dengan digelarnya vaksinasi di Labuhanbatu Raya dapat membantu capaian vaksinasi di Sumatera Utara, pada akhir Desember 2021 di atas 70 persen sesuai instruksi pemerintah pusat.

“Saya harap para Nakes tetap semangat dan jaga kesehatan karena tanpa mereka percepatan vaksinasi ini tidak akan terlaksana,” ucap Kapolda.

Kunjungan kerja Kapolda Sumut kali ini ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu, didampingi oleh Dansat Brimob, Kombes Pol Suheri, S.I.K dan Wadir Samapta, AKBP Benny Remus Hutajulu, S.I.K.

Turut hadir dalam menyambut kunjungan Kapolda Sumut di Polres Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbaru AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Bupati Labuhanbatu dr.H Erik Adtrada Ritonga MKM, Kepala Kejaksaan Negeri, Jefri Penanging Makapedua, SH., MH, beberapa Ormas, insan pers serta undangan lainnya.

 

(Syafii Harahap)