Kapolres Beberkan Sejumlah Objek Wisata di Simalungun Saat Terima Audiensi Robinson Journey Peserta Penjelajah Indonesia

0
282
Foto bersama usai audiensi.

Simalungun, buktipers.com – Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si, menerima audiensi Robinson Journey yang menyampaikan aspirasi terkait objek wisata yang ada di Sumatera Utara, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun, di Mapolres Simalungun, Jumat (13/12/2019), lalu.

Robinson Journey sebagai peserta penjelajah Indonesia yang akan menjelajah Sumatera Utara, diterima langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.SI.

Robinson Journey mengapresiasi instansi Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poladasu), khususnya Polres Simalungun yang telah berhasil memberi rasa aman bagi warga Simalungun, di tengah-tengah keberagaman suku, etnis budaya dan agama.

Kita ketahui, bahwa ada terdapat 30 tempat wisata di Simalungun yang wajib dikunjungi. Kabupaten Simalungun adalah sebuah kabupaten di Sumatra Utara, Indonesia dimana suku Batak Simalungun ,merupakan penduduk aslinya. Bupatinya saat ini adalah Dr. JR Saragih, S.H.,MM.

Ibu Kota Kabupaten Simalungun telah resmi berpindah ke Raya, pada tanggal 23 Juni 2008 dari Kota Pematangsiantar yang telah menjadi daerah otonom, setelah tertunda selama beberapa waktu.

Kabupaten ini memiliki 32 kecamatan dengan luas 438.660 ha atau 6,12 % dari luas wilayah Provinsi Sumatera Utara. Kecamatan yang paling luas adalah Kecamatan Hatonduhan dengan luas 33.626 Ha.

Sedangkan yang paling kecil adalah Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dengan luas 3.897 ha. Keseluruhan kecamatan terdiri dari 345 desa/nagori dan 22 kelurahan.

Tentu saja dengan kondisi geografis seperti ini, Kabupaten Simalungun pastinya menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Oleh karena itu, peran keamanan sangat mendorong tumbuh kembangnya wisata tersebut.

Adapun tempat wisata yang ada di Kabupaten Simalungun yang bisa anda jadikan bahan referensi liburan saat di provinsi Sumatera Utara diantaranya :

1.Patung Dewi Kwan Im

2.Air Terjun Katasa disebut juga Air Terjun Kembar.

3.Air Terjun Tonduhan.

4.Air Terjun Mamabu atau disebut juga air terjun Jambuara.

5.Kebun Teh Sidamanik.

6.Pemandian Alam Aek Manik.

7.Air Terjun Bah Biak.

8.Taman Hewan Pematang Siantar.

9.Pemandian Alam Swimbath.

10.Museum Simalungun.

11.Pemandian alam sejuk pas.

12.Manigom Nauli.

13.Martoba Waterpark.

14.Tugu becak Pematangsiantar.

15.Simarjarunjung.

16.Wisata Parapat.

17.Kawah Putih Ringgi Raja.

18.Tanjung Unta.

19.Wisata Tigaras.

20.Aek Nauli.

21.Haranggaol.

22.Bukit Gundul (Bukit Sipiso Piso)

23.Tangkahan Bah Alip.

24.Pantai Paris.

25.Simatahuting Pool.

26.Rumah Pengasingan Soekarno.

27.Rumah Bolon Raja Purba.

28.Air Terjun Binanga Bolon.

29.Air Terjun Sipitu Tikka.

30.Batu Gantung.

Polres Simalungun bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan terus berusaha sekuat tenaga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Simalungun dan wisatawan yang akan mengunjungi Kabupaten Simalungun agar selalu dapat meningkatkan penghasilan daerah atau PAD di Simalungun.

(Rel)