Kapolres Cup 2018, PS Pemkab Taklukkan PS Polres Sergai 1-0

0
319
Kesebelasan PS Pemkab Sergei menaklukkan PS Polres Sergai dengan skor 1-0 saat berlaga di lapangan sepak bola PT Fajar Agung, Kecamatan Pegajahan daerah itu, Senin (12/11/2018), memperebutkan piala Kapolres Cup 2018.(foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Kesebelasan PS Pemkab Sergei berhasil menaklukkan PS Polres Sergai dengan skor 1-0 saat berlaga di lapangan sepak bola PT Fajar Agung Kecamatan Pegajahan daerah itu, Senin (12/11/2018) memperebutkan piala Kapolres Cup 2018.

Pertandingan kedua kesebelasan dari institusi pemerintahan dan penegak hukum itu, sebagai awal dimulainya pertandingan pasca pembukaan turnamen Kapolres Sergai Cup 2018 pada hari Senin (12/11/2018).

Pembukaan dihadiri Kapolres Sergai AKBP Juli Arman Eka Putra Pasaribu SSos.SIK.MSi, Dandim 0204 Deli/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE.MTr (Han), Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar ST serta para anggota, Dirut Fajar Agung Al Amin Syahputra Pelis SH, Manajer Fajar Agung Ir Efrianta Penta Putra, Kakan Kemenag Sergai Dr H M Syafii, MA, Ketua Koni Sergai Siswanto, Ketua PSSI Sergai Radianto Panjis dan para kepala OPD jajaran Pemkab Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada pembukaan Kapolres Cup itu mengatakan, olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas olahraga yang secara langsung berdampak pada kesehatan jasmani dan rohani.

Selain itu, olahraga juga sebagai ajang peningkatan kesehatan yang mampu membentuk kekuatan untuk menjalin keutuhan,  persatuan dan kesatuan bangsa yang harus kita utamakan ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi gejolak dan dinamika bangsa.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, dengan berlangsungnya turnamen ini, diharapkan terciptanya suasana penuh keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan sehingga akan menumbuhkan tali persaudaraan.

“Saya berharap kepada para peserta,  bukanlah kemenangan yang menjadi tujuan utama dalam mengikuti turnamen ini,  karena menang dan kalah bukanlah yang terpenting namun kebersamaan yang tercipta dalam turnamen inilah yang harus terus dijaga,” harap Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati H Soekirman mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Sergai serta pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan, sehingga bermanfaat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Kapolres Sergai AKBP Juli Arman Eka Putra Pasaribu mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memeperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat, Polri dan pemerintahan, serta untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan pada even yang lebih tinggi. Pertandingan itu langsung dibuka Kapolres.

Turnamen yang dilaksanakan ini, seluruh unsur Forkopimda Sergai berharap bahwa olahraga dapat memepersatukan, sehingga menjadi momentum dan mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat Sergai.

Turnamen itu bukan hanya sepakbola, tapi ada 4 cabang yang dipertandingkan, termasuk  bola volly,  trup gembira dan lomba lagu-lagu perjuangan. Untuk juara pertama akan dipertandingkan mewakili Sergai pada ajang olahraga memperebutkan Piala Kapolda Sumut.

Saat pertandingan berlangsung, Bupati Sergai terlihat didampingi Wabup H Darma Wijaya turut meramaikan turnamen, dimana PS Pemkab Sergai menaklukkan club PS Polres Sergai, dengan peroleh kemenganan 1-0.(ML.hrp)

 

Editor : Maris