Kapolres Dairi Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Bercocok Tanam

0
351
Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D. S.I.K, saat memperlihatkan hasil panen terong.
Dijual Rumah

Dairi, buktipers.com – Dalam rangka program ketahanan pangan, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D. S.I.K, mengajak personil dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami dengan berbagai ragam tanaman.

Hal itu disampaikannya, di jalan Air Bersih Lingkungan Asrama Polres Dairi, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Kamis (28/5/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres Dairi didampingi Kabag Ops Kompol K. Sitanggang, SH, Kasat Lantas AKP Herliandri, SH, Kasat Binmas AKP S. Simanjuntak, Kasat Sabhara Iptu Tugono, SH, Kapolsubsektor Parbuluan, Iptu Agus Santoso, Kasubbag Humas, Iptu Doni Saleh, serta personil lainnya.

Dikatakannya, Polres Dairi akan mensosialisasikannya kepada masyarakat, yaitu cara memanfaatkan lahan kosong dengan menanam bibit sayuran, baik secara alami maupun hidroponik.

Dalam program ini, Polres Dairi juga membantu pemerintah di bidang ketahanan pangan, selama masa pandemi Covid – 19.

Akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena Covid -19 mengganggu segala sendi kehidupan, baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Dan hal itu berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan perut atau makan, ujar Kapolres.

Dengan menanam aneka sayur-sayuran ini, personil polres Dairi bisa mencukupi kebutuhan pangannya, dan tidak perlu lagi harus membeli. Adapun bibit tanaman tersebut, terdiri atas sayur-sayuran, seperti cabai, tomat, terong, dan tanaman semusim lainnya, kata Kapolres.

(BS)