Kapolres Kapuas Hulu Salurkan Zakat Fitrah pada Mualaf dan Masjid Nurul Huda

0
198
Polres Kapuas Hulu, salurkan zakat fitrah pada mualaf dan Masjid Nurul Huda di Kecamatan Putussibau Utara.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Sebagai upaya menjalankan rukun islam yang ke-4, dan juga sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban masyarakat, menjelang hari Raya Idul Fitri tahun ini, Polres Kapuas Hulu, salurkan zakat fitrah pada mualaf dan Masjid Nurul Huda di Kecamatan Putussibau Utara.

Bagi yang mampu mengeluarkan bahan pokok makanan berupa 2,5 kg beras, wajib hukumnya untuk mengeluarkan dan dibagikan kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat fitrah, diantaranya, fakir miskin, Amil, Riqab, Gharim atau Gharimin, Mualaf, Fisabililllah dan Ibnu Sabil, sebelum didirikannya sholat Idul Fitri 1440 H, Senin (3/6/2019).

Pendistribusian zakat ini, dihadiri Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS handoyo, M.Si, didamping Kabag Sumda, Kompol Tedjo S, beserta personil Polres Kapuas Hulu.

Melalui Panitia Pengurus Zakat Masjid Nurul Huda Sibau Hilir, Ilham, Kapoles Kapuas Hulu, menyerahkan zakat berupa beras dan uang yang telah dihimpun dari Masjid Polres Kapuas Hulu. Kemudian akan disalurkan kepada masjid dan kaum mualaf.

Kapolres menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi dan juga sebagai wujud keberadaan Polri yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga zakat fitrah ini bermanfaat dan menjadikan barokah untuk seluruh personel Polres Kapuas Hulu serta dalam penyaluran zakat fitrah ini dicatat oleh Allah SWT, sebagai salah satu amal ibadah, amin,”harap Kapolres.

(Paur Humas/Bayu)