Kapolres Labuhanbatu Apresiasi Personilnya yang Gagalkan Aksi Penjambretan

0
512
Foto kedua tersangka dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat SIK, MH, melalui Kasat Binmas, AKP Khairul Saleh, memberikan apresiasi kepada salah satu personilnya, Aipda Beni AZ, Bhabinkamtibmas Kelurahan Siringoringo, pada Kamis (4/6/2020) pagi tadi.

Aipda Beni, bersama warga berhasil menggagalkan aksi penjambretan yang terjadi di Jalan Cut Mutia, pada  Selasa (2/2/2020) malam lalu.

Kejadian bermula saat Korban Wiwin, duduk di depan rumahnya dan didatangi dua pemuda yang mengendarai sepeda motor.

Salah seorang turun dan mendatangi korban, seolah-olah menanyakan alamat seseorang. Saat melihat korban lengah, pelaku langsung merampas handphone dari genggaman korban serta langsung tancap gas.

Korban seketika itu berteriak “Jambret…jambret..” dan teriakan korban itu mengundang perhatian warga, khususnya Aipda Beny yang sedang patroli, di wilayahnya.

Aipda Beni langsung melakukan pengejaran bersama warga.

Melihat dirinya dikejar, pelaku kalang kabut dan terjatuh.

Pelaku yang terjatuh sempat melarikan diri ke sekolah RK. Bintang timur dengan meninggalkan Hp rampasan dan sepeda motornya.

Tidak mau buruannya lepas, Aipda Beni AZ tetap mengejar pelaku dan kedua pelaku akhirnya ditemukan sedang bersembunyi, di belakang rumah salah satu warga.

“Kedua pelaku berhasil kita temukan bersembunyi, di belakang rumah warga,”terang Aipda Beni.

Akhirnya kedua pelaku diboyong ke Mapolres Labuhanbatu, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

(Syafii Harahap)