Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022

0
21
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, menyematkan pita kepada salah seorang personil, tanda dimulainya operasi.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Polres Labuhanbatu melaksanakan apel gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2022, di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH. Tamrin Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (01/03/2022), lalu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, sebagai pimpinan apel dan sebagai perwira apel,  Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbenny, SH, MH dan  Komandan Apel, Kanit Laka Lantas Polres Labuhanbatu, Iptu Iwan Mashuri, SH.

Kapolres menyampaikan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personil dan sarana yang akan dilibatkan pada Operasi Keselamatan Toba-2022.

“Operasi Keselamatan Toba-2022 dilaksanakan selama 14 hari. Mulai dari 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022 dengan target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, Lokasi rawan kemacetan dan pelanggar lalu lintas,”jelas Kapolres.

Dan strategi yang diterapkan dalam operasi ini, mengedepankan kegiatan preemtif,   preventif dan persuasif yang humanis.

Target capaian operasi antara lain, memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid – 19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, terjadinya Kamseltibcar lantas pada jalur tol, arteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalin dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas, dan menurunkan level PPKM di wilayah kabupaten/kota pada provinsi Sumatera Utara, ungkapnya.

 

(Syafii Harahap)