Kapolres Lingga dan Satpolairud Polres Lingga Bantu Evakuasi Kapal Karam

0
0
Kapolres Lingga dan Satpolairud Polres Lingga bantu evakuasi kapal karam.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, bersama Satuan Polairud Polres Lingga turut membantu kapal karam di perairan Dabo Singkep, Kampung Mentok, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (11/11/2022).

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. menjelaskan, bahwa kapal KM Bintan Jaya Utama 88 jenis kapal kayu kargo 34JT berangkat dari Sungai Lokan Provinsi Jambi menuju Dabo Singkep dengan membawa 3 penumpang  dan 3 awak kapal serta sembako, alat rumah tangga dan bahan bangunan.

“Sekira pukul 21.30 WIB, kapten kapal melihat adanya kebocoran pada pompa air sehingga dengan inisiatifnya mengandaskan kapal ke tepi pantai. Setelah kapal kandas penumpang meminta tolong dengan berteriak dan teriakan tersebut didengar oleh orang yang berada disekitar tempat karamnya kapal tersebut dan dilaukan pertolongan dengan menggunakan kapal pompon,”jelas Kapolres.

“Selanjutnya sekira pukul 22.10 WIB, personil Dabo Singkep menerima informasi tersebut langsung bersama dengan personil Satpolairud Polres Lingga mendatangi TKP untuk melakukan evakuasi terhadap penumpang serta awak kapal dan barang-barang yang ada di dalam kapal,”tutur Kapolres.

Adapun awak kapal serta penumpang sudah berhasil diselamatkan sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan untuk semua penumpang sudah dipulangkan kerumah masing-masing untuk sementara kapten kapal masih dimintai keterangan terkait dengan kejadian tersebut, ungkap Kapolres.

“Hingga saat ini, kami masih melakukan evakuasi barang-barang yang berada dalam kapal dan dibantu oleh masyarakat sekitar, untuk proses evakuasi kapal saat ini masih menunggu surutnya air laut,”tutup Kapolres.

(rel)