Kapolres Lingga Tinjau Gerai Vaksin Presisi di Polsek Dabo Singkep

0
4
AKBP Arief Robby Rachman, tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Gerai Vaksin Presisi Polsek Dabo Singkep, Selasa (31/8/2021).
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19,  di Gerai Vaksin Presisi Polsek Dabo Singkep, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan peninjauan didampingi Wakapolres Lingga, Kompol Karyono, SH, dan Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Akmadi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, anggota kesehatan Polres Lingga dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

Menurut Kapolres, gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19, demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

“Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak pelajar atau yang berusia 18, pegawai negeri, pedagang, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya” ucap AKBP Arief.

“Sebelum divaksinasi ada beberapa tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi covid-19, yang pertama yaitu pendaftaran, kedua skrining, ketiga vaksinasi dan ke empat observasi,”katanya.

Kapolres Lingga juga menambahkan, bahwa untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac dan direncanakan target penerima vaksin dalam 1 hari sebanyak 200 orang.

 

(R / DL)