Kapolres Nias Resmikan Posyandu “ Kemala Bhayangkari “ Polres Nias

0
250
IMG-20180125-WA0097
Loading...

BuktiPers.Com – Gunungsitoli (Sumut)

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH.S.IK membuka secara Resmi Posyandu (Pos Pelyanan Terpadu) “Kemala Bhayangkari “di Aula Rusun Polres Nias, Sumatera Utara.

Hal ini bertujuan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan Kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan bersama masyarakat di lingkungan wilayah Polres Nias, Kamis ( 25/1-2018)

Kegiatan penyelenggaraan pembangunan kesehatan di lingkungan Polres Nias tersebut guna memberdayakan Masyarakat di bidang Kesehatan dan memberikan kemudahan Pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan bertujuan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Hal ini mendorong Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Yanthi Erwin Sinaga bersama seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Nias untuk mengaktifkan Posyandu di lingkungan Polres Nias

Baca Juga!  Bupati Nias Menandatangani Pernyataan Komitmen JKN-KIS

Oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Yanthi Erwin Sinaga menyatakan bahwa Posyandu yang berada di Aula Rusun Polres Nias tersebut diberi nama “ POSYANDU KEMALA BHAYANGKARI CABANG NIAS “. Posyandu ini dibantu oleh 5 orang Kader Posyandu dari Pengurus Bhayangkari serta sejumlah Tim Dokter dan Medis dari Klinik Polres Nias.

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi diaktifkannya Posyandu di lingkungan Polres Nias yang diprakarsai oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nias ini.

Lanjutnya Kapolres mengatakan bahwa Kegiatan Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nias ini, kita harapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat sekitar Polres Nias terlebih bagi anak – anak keluarga Polri di lingkungan asrama Polres Nias. Puskesmas ini juga sebagai wujud nyata dukungan kita terhadap program pemerintah yaitu Keluarga Berencana, dan kita berharap dengan adanya Posyandu ini dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas, “ tegas Kapolres yang sangat humanis ini

Baca Juga!  Bupati Lepas 329 Calhaj Asal Paluta

“ Saya juga menghimbau, kepada orangtua yang memiliki bayi balita dan ibu hamil yang tinggal di Rusun, Asrama Polres Nias dan sekitarnya, termasuk warga masyarakat Lingkungan V dan Lingkungan VI Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli untuk dapat berperan aktif mendapatkan pelayanan kesehatan di Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nias yang kegiatannya dilaksanakan setiap bulan, “ tambahnya.

Acara Kegiatan Pembukaan Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nias ini turut dihadiri oleh Waka Polres Nias Kompol Emanueli Harefa,S.Pd.,MH, PJU Polres Nias, Kepala UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli, Lurah Ilir, Team Medis dari Klinik Polres Nias, Brigadir, Bhayangkari Cabang Nias serta anak – anak TK Kemala Bhayangkari Nias. (Aro Ndraha /RG)

Loading...