Beranda Nasional Kapolres Nias Turun Langsung Cek Puluhan TPS Dan Pantau Situasi Pilkades di...

Kapolres Nias Turun Langsung Cek Puluhan TPS Dan Pantau Situasi Pilkades di Wilayah Nias Barat

412
0
IMG-20171117-WA0008
Loading...

BuktiPers.Com – Nias Barat (Sumut)

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK turun langsung memantau situasi keamanan puluhan TPS yang sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Nias Barat, Selasa (15/11/2017)

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias menyampaikan himbauan kepada warga yang sedang menggunakan hak pilihnya agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas selama berlangsungnya tahapan Pilkades di daerahnya masing – masing. “Silahkan menggunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya, siapa pun yang terpilih sebagai Kepala Desa merupakan saudara kita. Kepada Kepala Desa yang terpilih kita harapkan mampu melaksanakan amanah dengan baik dan tidak mengecewakan warga yang sudah memberikan kepercayaan. Mari kita bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas senantiasa kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkades ini, “ ujar Kapolres Nias.

Baca Juga!  Penetapan Calon Kades Cibulakan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Berlangsung Kondusif

“Polri bertugas mengawal pesta demokrasi, kami himbau masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum. Setiap pelanggaran hukum yang terjadi akan diproses,” tegasnya.

Lanjut Kapolres, mengingat medan yang ditempuh cukup jauh dan sulit untuk diakses, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK didampingi Wakil Bupati Nias Khenoki Waruwu beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Nias menggunakan kendaraan trail untuk dapat mencapai TPS – TPS yang tersebar di sejumlah pelosok desa di wilayah Barat Pulau Nias tersebut, tuturnya

Masyarakat Kabupaten Nias Barat menyambut baik kunjungan Kapolres Nias bersama rombongan yang langsung memantau jalannya Pilkades di daerah tersebut. “Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Pak Kapolres Nias bersama rombongan yang memantau langsung Pilkades di Kabupaten Nias Barat ini. Ini merupakan langkah yang patut diapresiasi. Kehadiran Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat dirasakan langsung oleh warga yang saat ini menggunakan hak pilihnya,“ ujar Natanaeli Gulo, salah seorang warga Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat. (Aro Ndraha/RG)

Loading...