Kapolres Sawah Lunto : “Pilkada Kotamadya Sawah Lunto Aman Dari Money Politik”

0
86
Loading...

BuktiPers.com – Sawah Lunto (Sumbar)

Secara Bersamaan dengan 171 Daerah di Indonesia, Kota Sawahlunto, Kota Padang, Pariaman dan Padang Panjang di Propinsi Sumatera Barat menggelar pencoblosan Pilkada Serentak, Rabu (27/6/18), hari ini.

Jangan berpangku tangan, gunakan hak pilihmu, pilih pemimpinmu!. Di Kota Sawahlunto sendiri, sebanyak 45 , 770 warga kota akan memilih pemimpinnya untuk lima tahun yang akan datang. Sejak Selasa (26/6/17) kemarin, KPU kota Sawahlunto telah siap dalam mendistribusikan 45,770 surat suara untuk perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara di 130 TPS pada empat kecamatan, yakni Talawi, Barangin, Lembah Segar dan daerah Silungkang.

Dalam pendistribusian logistik itu, KPU Sawahlunto melibatkan PPK, PPS dan di awasi oleh Panwaslu Sawahlunto baik di kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga!  Rela Ingin Jual Ginjal Untuk Pulang Kampung, TKW Asal Tanjung Balai Mendapat Perhatian Aktivis

“Hari ini, petugas KPPS bersama PAM TPS dikawal oleh TNI/Polri mendistribusikan dari desa/kelurahan ke TPS masing-masing”, ungkap Afdhal selaku Ketua KPU Sawahlunto pada wartawan.

Nah, untuk itu warga harus gunakan hak pilih jangan sampai Golput. Ingat, sebelum berangkat mencoblos hari ini, pastikan dulu anda telah mendapat formulir C6-KWK alias formulir yang berisi surat pemberitahuan waktu dan tempat pemungutan suara. Dalam formulir ini tertera nama pemilih, nomor urut pemilih, tempat pemungutan suara (TPS), nama desa atau kelurahan, dan kecamatan.
Selain itu, jangan lupa siapkan KTP elektronik atau E-KTP untuk dibawa ke TPS. Jika belum memiliki e-KTP, Anda boleh membawa formulir C6 saja.

Baca Juga!  Rusak Citra Polri, AKBP M Yusuf Dicopot Dari Jabatannya

Agar perhelatan itu sukses dan lancar Polres Sawahlunto telah menyiapkan pengamanan. Bahkan sepertiga personil di Polres “Kota Arang” itu dikerahkan, terutama untuk mencegah dan menindak jika ada kedapatan melakukan politik uang (Money Politic).

“Sejak kemarin, 65 personil sudah mengawal surat suara ke-4 kecamatan. Satu TPS kita tempat satu personil dengan jumlah TPS sebanyak 130 TPS. Pilkada serentak di Kota Sawahlunto harus aman,” kata Kapolres Sawahlunto AKBP ZAMRONO WIBOWO. SIK, pada awak media via telepon selularnya, Rabu (27/6/18) jelang pencoblosan.

Disebutkan kapolres, pihaknya akan mengawasi jalanya Pilkada bersih. Bahkan dengan tegaskan kapolres yang dekat dengan kalangan wartawan ini, mengatakan jika kedapatan melakukan politik uang di Pilkada Sawahlunto secara tegas ia akan menindak.

Baca Juga!  Dinilai Gagal, Puluhan Wartawan Minta Kasat Pol PP dan Oknum PPNS Satpol PP Di Copot

“Jika ada yang melakukan politik uang dan kecurangan akan kita tindak tegas. Pilkada Sawahlunto harus bersih dan jika ada main politik uang akan kita tangkap dan diproses sesuai hukum,” yerang AKBP ZAMRONI WIBOWO, SIK Dan dalam pengamanan Pilkada di kota Sawahlunto, ia menerjunkan 3/4 dari kekuatan. 130 personil di sebar ke 130 TPS, dan satu TPS diamankan satu anggota. Selain itu juga dibantu 33 personil dari Polda Sumbar dan 40 personil diantaranya melakukan patroli keliling dan yang lainnya berjaga di Mapolres,”tutup AKBP ZAMRONI WIBOWO. SIK.(ef)

Loading...