Kapolres Sergai Berikan Bantuan Sembako dan Tali Asih Kepada Korban Angin Puting Beliung

0
4
Kapores Sergai saat memberikan bantuan.

Sergai, buktipers.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, menyempatkan diri memberi bantuan dan uang tali asih, kepada korban angin puting beliung, Sulaiman (54) dan Iwan (44), warga Dusun II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Selasa (8/9/2020) siang.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita kepada warga yang kehilangan tempat tinggal atau rumah, akibat angin putting beliung, beberapa waktu lalu. Mudah – mudahan, ini dapat membantu dan kita bersama – sama akan membangun tempat tinggal sederhana, sehingga kedua keluarga itu dapat hidup layak dan terhindar dari hujan dan sengatan panas matahari,” ujar Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, pada waktu menyerahkan bantuan kepada kedua keluarga korban musibah bencana alam tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres melihat kondisi rumah korban dan berjanji akan membantu dengan bedah rumah.

Turut hadir, Kabag Ops Kompol T Manurung, Kasatreskrim, AKP Pandu Winata, Kasatreskoba, AKP H Manullang, Kasat Intelkam, AKP Bobbi Vaski Pranata, Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman, Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, Kasubbag Humas, AKP Sopyan, Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak dan anggota.

Kedua warga yang terkena musibah mengaku terharu, lantaran mendapatkan bantuan langsung dari Kapolres Sergai. Padahal, sejak 4 bulan yang lalu, terkena musibah, baru pertama kali dibantu Kapolres.

“Kami merasa terharu dan terimakasih kepada Bapak Kapolres Serdang Bedagai. Atas bantuan sembako dan uang tali asih kepada kami. Perhatian yang diberikan sedikit memberikan rasa terhibur,” tandas Sulaiman dan Iwan, bersama keluarga saat disambangi, di tenda bantuan Kementerian Sosial.

 

(ML.hrp)