Kapolres Sergai Cek Kampung Bertuah dan Silaturahmi di Desa Ujung Rambung

0
12
Kapolres Sergai silaturahmi di Desa Ujung Rambung.

Sergai, buktipers.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, mengecek kampung bertuah, di Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Rabu (2/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Sumda, Kompol E. Tambunan, Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman, Kapolsek Pantai Cermin, AKP T. Napitupulu, dan Kasubbag Humas, AKP Sopian.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Robin Simatupang mengecek desa bertuah, sekaligus silatuhrami dengan tokoh masyarakat Desa Ujung Rambung untuk mensosialisasikan Inpres No 6 Tahun 2020, kepada masyarakat Desa Ujung Rambung.

“Kami datang kesini dalam rangka pengecekan kampung bertuah, sekaligus sosialisasi Inpres No 6 tahun 2020,” bilang AKBP Robin.

AKBP Robin menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid – 19, Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disipilin dan penegakan hukum, bagi para pelanggar protokol kesehatan yang pada dasarnya, Presiden ingin masyarakat sehat dan ekonomi meningkat.

Masyarakat tetap lakukan aktifitas seperti biasa, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Lakukan 3M +1T (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Tidak Berkerumun), imbuh Kapolres.

Dalam penerapan kampung bertuah, Kapolres juga menjelaskan agar peran serta Kepala Desa dan tokoh masyarakat, sangat berpengaruh terhadap pendisiplinan masyarakatnya.

“Kepala Desa dan tokoh masyarakat harus bisa jadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, karena jika masyarakatnya patuh, maka desa tersebut bersih dari penyebaran Covid – 19,”ujar Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat Desa Ujung Rambung, agar melengkapi cuci tangan pada rumahnya masing – masing, serta pembuatan posko dan rumah singgah, pada Desa Ujung Rambung.

“Masyarakat sediakan alat cuci tangan di rumahnya, buatkan posko Covid – 19, dan rumah singgah. Jadi masyarakat masuk desa agar dilakukan pemeriksaan oleh petugas desa,”ujar AKBP Robin.

(ML.hrp)