Beranda Hukum Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Dan 2 Kapolsek

Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Dan 2 Kapolsek

261
0
Loading...

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, SSos, SIK, MSi pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Firdaus dan Teluk Mengkudu di lapangan Mapolres Sergai, Kamis (19/4/2018) pagi.

Sertijab ditandai dengan pemasangan tanda jabatan kepada AKP Antonius Alexander Putra, SH, MH sebagai Kasat Reskrim, AKP Ramsen Samosir, SH sebagai Kapolsek Firdaus dan AKP Jhon Heber Tarigan, SH sebagai Kapolsek Teluk Mengkudu.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan kepada pejabat yang baru meningkatkan soliditas, kualitas kerja dan disiplin anggota.

“Keberhasilan seorang pemimpin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik, bukan dinilai dari berapa kasus yang ditangani,” ucap Kapolres.

Baca Juga!  Pengacara: Kivlan Zen Pernah Minta Senjata ke Armi untuk Berburu Babi

Perwira pangkat melati dua itu berpesan kepada Kasat Reskrim yang baru tantangan atau evaluasi bahwa tercatat selama periode Januari–Agustus 2017 sebanyak 560 kasus, untuk penyelesaian perkara 382 kasus (68.21 %), kemudian untuk periode September 2017 hingga Maret 2018 sebanyak 527 kasus, penyelesaian 390 kasus (69.57 %).

“Penyelesaian kasus ini dinilai cukup baik, diharapkan kinerja yang telah dicapai dapat ditingkatkan atau minimal dipertahankan,” kata Kapolres.

Namun, sambung Kapolres, hal ini merupakan tantangan untuk dapat memotivasi atau meningkatkan kinerja anggota, lakukan pembinaan dan pelatihan serta lakukan gelar perkara pada setiap kasus yang sedang diproses agar permasalahan yang mungkin menjadi hambatan dalam penyelesaian kasus tersebut dapat diatasi.

Baca Juga!  Kecewa Dimutasi, Polisi Bunuh Diri dengan Menembak Kepala

Kapolres juga mengingatkan bahwa Kapolsek merupakan kepanjangan tangan pimpinan Polri di wilayah hukum tingkat Polsek yang bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek.

“Pahami tugas pokok dengan baik segera menyesuaikan diri dengan lingkup tugas, serta jalin kerjasama dengan lintas sektoral, tokoh adat, pemuda dan satuan samping yang ada,” jelas Kapolres.

Terhadap kasus yang menonjol meresahkan masyarakat kerap terjadi di wilayah kita, sambung Kapolres, seperti bajing loncat, pencurian kekerasan, pencurian pemberatan dan pencurian ranmor juga termasuk kasus narkoba dan kasus tanah yang merupakan potensi konflik yang perlu perhatian khusus.

“Kalau tidak ditangani dengan serius, akan dapat menimbulkan gejolak sosial yang pada akhirnya menjadi gangguan nyata,” kata Kapolres mengakhiri sambutannya. (Abdul Malik Harahap/Red)

Loading...