Kapolres Sergai Resmikan Pos Tangguh Satuan Lalu Lintas

0
4
Kapolres Sergai saat resmikan Pos Tangguh Satuan Lalu Lintas yang ditandai dengan menggunting pita.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Wujudkan transformasi Polri dalam bidang peningkatan pelayanan publik dan menekan penyebaran virus Covid-19 di perkotaan, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, resmikan Pos Tangguh yang digagas oleh Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas ) Polres Sergai, di Pos Lantas Pekan Sei Rampah, Rabu (7/4/2021).

AKBP Robin mengatakan, Polri khususnya Polres Sergai mendukung program pemerintah menekan penyebaran pandemi covid19 di masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan ekonomi meningkat.

“Polres Sergai telah membuat inovasi Kampung Tangguh (Kampung Bertuah) di Desa Bingkat,Kecamatan Pegajahan, dan berhasil mendapat juara 1 se Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu, Pos Tangguh kita buat guna mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, maupun pengendara yang melintas di pos untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta  penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),”jelas Kapolres.

Guna terlaksananya program ini, lanjut AKBP Robin perlu kebersamaan, dukungan masyarakat, dan intansi terkait dalam mendukung program pemerintah.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni melaporkan, pembuatan Pos Lantas Tangguh guna menekan penyebaran Covid-19 yang sangat luar biasa, dan membutuhkan penanganan secara masif dan konstribusi semua pihak.

Satlantas memiliki tugas pokok, memelihara Kaseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalulintas) yang kondusif, katanya.

Agung juga menjelaskan, kalau di lokasi di Pos Tangguh sangat strategis, apalagil di tengah objek vital, yaitu perbankan pertokoan dan lain – lain. Pos Tangguh bisa bermanfaat bagi masyarakat  maupun pengguna jalan yang melintas, katanya.

“Selain itu, Pos Tangguh juga menyiapkan tempat scrining untuk masyarakat. Jika terdapat masyarakat merasa demam saat mengunjungi Perbankan, bisa diperiksa di Pos Tangguh,” jelas AKP Agung.

Ketua MUI Sergai, Hasful Huznain berharap Pos Tangguh ini bermanfaat bagi masyarakat, apalagi ini inovasi yang luar biasa.

 

(ML.hrp)