Kapolres Sergai Serahkan Sembako Untuk Keperluan Dapur Umum

0
58
Foto bersama usai penyerahan bantuan sembako.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai), bergerak cepat dengan membuat dapur umum, dalam rangka menyiapkan makanan kepada masyarakat yang terdampak virus corona (Covid – 19).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, memberikan sembako kepada para Kapolsek  untuk didistribusikan ke dapur umum yang telah dibuat, pada setiap Polsek, bekerjasama dengan Muspika dan perangkat desa, di wilayah masing = masing, Rabu (15/4/2020), sekitar pukul 08.30 WIB, di halaman Polres setempat.

“Hari ini secara serentak dapur umum Polres Serdang Bedagai akan beroperasi untuk menyediakan makanan (nasi bungkus) bagi masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 yang terkena PHK dan masyarakat yang tidak menerima bantuan dari Pemerintah,”kata Kapolres.

Ia juga menjelaskan bantuan yang diberikan, yaitu berupa bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, mie instan, serta masker yang akan didistribusikan pada setiap dapur umum.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan kerjasama Polres Sergai dengan para dermawan, baik yang berada di dalam maupun luar Sergai, seperti yayasan sosial Muara Sutra Kabupaten Serdang Bedagai, melalui Pembina Yayasan Budi Wistan dan ketua Adi Cokro, memberikan beras 2000 Kg,  telur 6000 butir, minyak 200 liter dan masker 2000 lembar. Dan hari ini, langsung kita distribusikan ke dapur umum Polsek jajaran,”jelasnya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial Polri, dengan membuat dapur umum ini, merupakan program Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dan ditindaklanjuti pada institusi Polri di daerah. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampaknya wabah virus corona, katanya lagi.

Program dapur umum ini akan dilaksanakan secara berpindah-pindah, sesuai lokasi daerah terdampak Covid – 19.

“Nantinya dapur umum ini dilaksanakan secara berpindah tempat selama lima hari sekali secara berkelanjutan, hingga pandemi virus corona berakhir,”tutup Kapolres.

 

(ML.hrp)