Kapolres Sergai Sosialisasi Pengetatan PPKM Mikro Level 3 Kepada Kades se Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan

0
3
Foto bersama usai kegiatan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, mensosialisasikan PPKM Mikro Level 3 kepada Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Pegajahan, di Wisma Amerta Adolina Perbaungan, Jumat (30/7/2021).

AKBP Robinson Simatupang mengatakan, sosialisasi ini untuk memperketat PPKM Skala Mikro pada Desa/Lurah di Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk dalam PPKM Level 3.

Ia mengatakan, situasi pandemi Covid – 19 di Indonesia ada yang sudah masuk ke dalam level darurat atau PPKM Level 4. Untuk mencegahnya, harus dilakukan secara bersama – sama,  karna ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen Pemerintahan dan masyarakat.

“Ada 22 Kabupaten/Kota yang masuk ke Level 3, sedangkan Medan dan Sibolga berada di PPKM Level 4. Pada PPKM Level 3, pelaksanaan belajar masih daring, dan sektor esensial dan non esensial dapat beroperasi sesuai dengan jam operasional dan prokes secara ketat,” ujar Kapolres Robin.

Selain itu, esensial pertokoan, rumah makan, pusat perbelanjaan diberi pembatasan pukul 20.00 WIB, serta meniadakan kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan seperti pesta atau hajatan.

Untuk Kecamatan Perbaungan sendiri, katanya, telah gencar dilakukan Operasi Yustisi, dan PPKM sehingga  wilayah Kecamatan Perbaungan dan Sei Bamban, kini berada di Zona Kuning karena hasilnya telah menurun.

“Wilayah kita masuk sebagai kabupaten penyangga dalam PPKM Level 4 di Kota Medan. Dengan kita lakukan PPKM secara ketat mudah mudahan Kabupaten Kita kembali ke Zona Hijau,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada Kades yang hadir, apabila ada masyarakatnya yang merasakan gelaja, demam maupun gejala lain, harus segera cepat melaporkan kepada petugas kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran corona.

Sementara itu, Camat Perbaungan, M. Fahmi mengungkapkan, terkait dengan sosialisasi pandemi Covid-19, Bupati juga telah mengeluarkan Instruksi Bupati terkait PPKM dalam situasi pandemi corona.

Ia menyampaikan, para Kepala Desa teutama di Perbaungan telah menyiapkan Rumah Isolasi bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami  mendukung dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengabdian,” pungkasnya.

 

(ML.hrp)