Kapolres Sibolga Sambangi Kediaman Penderita Hidrosefalus di Pandan

0
222
Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Harianja saat memangku Afdun Hamdan Sihotang, bayi penderita hidrosefalus di Pandan. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Harianja, bersama Humas, AKP Sormin,  memberikan santunan kepada orang tua dari bayi yang menderita penyakit hidrosefalus, Afdun Hamdan Sihotang, di kediamannya, di Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kapolres Sibolga, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres Sibolga pada warga yang memerlukan bantuan dan dukungan doa, agar kuat dalam menghadapi cobaan ini.

“Ini hanya sekedar untuk beli susu dan kebutuhan anak ini, kami berharap jangan menyerah dalam merawat dan mengurus adek kami Afdun ini. Dan saya harap, ibu juga jaga kesehatan dan asupan gizi yang baik bagi adek kami ini,”pesan Kapolres.

Dimana kebutuhan Afdun kan masih tergantung pada asupan ASI dari ibu ,jadi tolong ibu juga jaga kesehatan. Kami akan membantu sebisa kami nantinya, apabila ibu dan Afdun hendak berangkat berobat, ujarnya, Rabu (20/2/2019).

Di hadapan Kapolres, ibu Afdun bercerita, kalau sampai saat ini, mereka belum memiliki dana untuk membawa anaknya berobat.

“Karena kekurangan dana dan keadaan ekonomi keluarga yang sangat minim, sehingga dengan terpaksa,  kami merawat anak ini di rumah, menunggu  ada biaya  untuk kembali menjalani operasi,”terang ibu Afdun dengan nada sedih pada Kapolres.

Ibu bayi ini sangat berharap, ada bantuan dari Pemerintah Daerah ataupun donatur, sehingga operasi nantinya  dapat berjalan dengan lancar.

Seperti dikabarkan, Afdun Hamdan Sihotang, bayi penderita hidrosefalus, dalam awal Maret mendatang akan dibawa kembali berobat.

(Job Purba)