Kapolres Simalungun ajak Anggota Beribadah dan Berbagi Kasih, Sampaikan Duka Tragedi Palu dan Donggala

0
470
Kapolres Simalungun, AKBP Liberty Panjaitan saat memberi ceramah di Gereja HKBP Siantar Timur. {foto/ist}
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun

Pentingnya menumbuhkan rasa kepedulian akan iman dan rasa kasih pada sesama sepertinya telah mendorong Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan SIK,MH untuk meningkatkan kualitas diri para anggota melalui kepedulian akan ibadah dan berbagi kasih.

Amanat ini disampaikan AKBP Liberty Panjaitan kepada seluruh anggota di jajaran Polres Simalungun saat beribadah bersama di Gereja HKBP Siantar Timur pada Minggu (7/10/2018).

Dengan meningkatkan ibadah dan berbagi kasih, kata Liberty akan mampu menciptakan hidup yang berkualitas guna peningkatan kinerja dan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya pada Polres Simalungun.

Acara tersebut turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Polres Simalungun Ny. Uly Liberty, Kabag Ops Kompol H.Situmorang MM, Kabag Sumda Kompol K.Manurung, Kabag Ren AKP Drs.N.Panjaitan dan bersama dengan jajarannya.

Dalam ibadah tersebut, Kapolres mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutannya dan menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas tragedi Palu dan Donggala.

“Kiranya kita sama-sama dapat merasakan apa yang dirasakan saudara kita di Palu dan Donggala dan kiranya kita dapat berbagi kasih,” ungkapnya.

Pada sambutan, AKBP Liberty Panjaitan mengatakan, menyambut Pileg dan Pilpres jajaran Polres Simalungun terus intensif menjaga setiap keamanan yang ada di Kabupaten Simalungun, selain itu jajarannya harus menciptakan hidup yang berkualitas guna peningkatan kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Menjelang Pileg dan Pilpres, saya mengajak warga jemaat untuk lebih intensif dan bekerjasama dalam menjaga setiap keamanan di lingkungan masing-masing, dan yang terpenting menciptakan hidup yang berkualitas dengan beribadah guna terciptanya peningkatan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah hidup kita,” ajaknya.

Pdt Robert Silitonga, M.Th dalam kotbahnya mengatakan, agar mamakai hidup ini dengan hidup berkualitas dengan beribadah, “hidupmu adalah kotbah, hidupmu adalah ibadah “.

“Di tahun ini patutlah kita dapat berbagi kasih terhadap saudara kita yang mengalami bencana khususnya di Palu dan Donggala. Semoga saudara kita cepat mendapat suka cita dan kedamaian dengan sesama. Sehingga nanti kuasa dan anugerahNYA selalu dapat dirasakan oleh kita sebagai manusia,” ujar Robert Silitonga.

Sebagai umat manusia, Pdt Robert Silitonga juga mengajak kita untuk saling hidup dengan damai tanpa harus ada pertikaian, sehingga menyambut perayaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2018 bisa kita lakukan dengan penuh damai serta sejahterah atas kuasaNya.

Dalam kepemimpinannya, beberapa terobosan selalu dilakukan Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, dan terobosan itu tentunya dalam hal peningkatan revolusi mental dan akhlak SDM internal Polri di jajaran Polres Simalungun.

Kapolres mengatakan, dirinya sudah menghimbau seluruh jajaran Polres Simalungun agar tidak hanya meningkatkan kinerja semata, namun juga meningkatkan akhlak dan amal ibadah

Dalam rangka berbagi kasih di Gereja HKBP Siantar Timur, Kapolres Simalungun menyumbangkan berupa donasi untuk pembelian AC gereja, snack berupa roti kelapa sebanyak 250 bungkus, lappet sebanyak 400 bungkus, teh manis dan kopi lebih kurang 400 gelas, Mmerehab kamar mandi gereja bagi masyarakat kaum disabilitas.(maris/ril)

 

Editor : Maris