Kapolres Simalungun : Besar Kemungkinan akan Terjadi Longsor Susulan

0
302
Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, disela - sela meninjau pembersihan material longsor, di badan jalan dan Jembatan Sidua – dua, Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (5/1/2019). (Foto/Stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com- Simalungung (Sumut)

Menurut informasi dari personil Polisi yang bertugas di atas perbukitan Bangun Dolok, khusus memonitoring pengerakan struktur tanah, besar kemungkinanan akan terjadi longsor susulan. Karena masih ditemukan struktur tanah yang sudah retak dan berpotensi akan turun kearah jembatan.

Hal itu disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, saat meninjau pembersihan material longsor, di badan jalan dan Jembatan Sidua – dua, Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (5/1/2019).

Diterangkannya, sebanyak 350 personil Polres Simalungun dikerahkan untuk merekayasa arus lalulintas, agar arus balik menuju ke dan dari Parapat, serta sebaliknya dapat terurai dan tertib mengingat masih dilakukan pengerjaan pembersihan material lumpur di Jembatan Sidua-dua.

“Semestinya Operasi Lilin untuk penjagaan Natal dan Tahun Baru 2019 sudah selesai pada Rabu (2/1) sekira 00.00 WIB, namun hingga saat ini Personil Polres Simalungun masih bertugas mengatur arus lalulintas di Persimpangan, Jalan Lingkar Luar Parapat, yakni, Simpang Palang, Nagori Pondok Bulu dan Sitahoan, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon untuk membantu kelancaran arus lalulintas. Akibat adanya bencana longsor sehingga material menimbun Jembatan Sidua-dua Parapat,” ujar Marudut.

Kapolres Simalungun memprediksi, pembersihan material lumpur dari Jembatan Sidua-dua, hari ini akan segera rampung dan Jalinsum Pematangsiantar-Parapat masih tetap menggunakan satu jalur. Kendaraan dari arah Pematangsiantar-Parapat tetap dialihkan malalui Jalan Lingkar Luar Parapat Simpang Palang-Sitahoan dan dari arah Parapat-Pematangsiantar melalui Jembatan Sidua-dua. (Stg)