Beranda Nasional Kapolres Simalungun Sampaikan Pesan Kapolri pada HUT Satpam Ke-38

Kapolres Simalungun Sampaikan Pesan Kapolri pada HUT Satpam Ke-38

86
0
Kapolres Simalungun, AKBP M. Liberty Panjaitan, saat menyulangi kue ulang tahun kepada salah seorang Satpam, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38 tahun.
Loading...

Buktipers.com – Simalungun

Kapolres Simalungun, AKBP M. Liberty Panjaitan, memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38 tahun, di Lapangan Bola Kebun Marjandi, Nagori Marjandi, Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/1/2019), pukul 10.00 WIB.

Kapolres Simalungun, membaca  amanat Kapolri, Jenderal Prof H. Muhammad Tito Karnavian.

Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personil satuan pengamanan, dimanapun bertugas. Momentum ini, kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan dating, kata Kapolri melalui Kapolres.

Peringatan HUT Satpam kali ini mengangkat tema : “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

Baca Juga!  AJENREM 011/LILAWANGSA TERIMA PENDAFTARAN BINTARA TNI AD

Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri, dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.

Dalam amanat Kapolri, terdapat beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh personil Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan, yakni:

Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga saat melepas balon ke udara.

1.Senantiasa tingkatkan keamanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.

2.Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satpam, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

3.Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja.

4.Segera tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan atau pelatihan.

5.Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dan tingkatkan kerjasama dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholder lainnya.

Baca Juga!  Belum Tetapkan Tersangka, Penebangan Pohon Mahoni Jln Medan Masih Penyelidikan

Usai upacara, Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, lakukan pelepasan balon ke udara, didampingi Kapolres Simalungun, AKBP M.Liberty Panjaitan, dan dilanjutkan dengan pemotongan dan pemberian kue ulang tahun kepada Satpam tertua, An.Rojali dan Satpam termuda, An. Ramlan.

Para personil kepolisian dan Satpam saat mengikuti upacara.

Adapun pasukan upacara yang hadir, yaitu, 1 Pleton Brimob Subden 2B P.Siantar, 2 Pasukan Polres Simalungun, 1 Pleton Sat Bhabinkamtibmas, 3 Pleton Satpam, 1 Pleton Satpol-PP, dan 1 Pleton Pramuka.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Satpam Ke-38, diadakan perlombaan tarik tambang yang dimenangkan, juara 1 diraih oleh Satpam Telkom, Juara 2 diraih oleh Satpam PTPN III, Juara 3 diraih Pasukan Satpam Senam Borgol, dan Juara 4 diraih oleh Satpam PTPN IV.

Selanjutnya atraksi beladiri tongkat Polri dan borgol 5 yang dibawakan oleh perwakilan Satpam dari PTPN III Kebun Bangun dan PTPN IV Kebun Bahjambi.

Baca Juga!  15 Ribu Massa PMOC Bakalan Menggelar Unras Besok

Penyerahan hadiah pemenang tarik tambang, langsung diberikan oleh Kapolres Simalungun kepada juara 1, dan Wakapolres Simalungun, Kompol Zulkarnain Pane kepada juara 2, Kabag Ren, Kompol Drs. Natanael Panjaitan kepada juara 3 dan juara 4, diserahkan oleh Manager Security PT. Telkomsel, B. Sirait. (gusri/rel)

 

Loading...