Kapolres Simalungun Temu Ramah bersama Masyarakat Tionghoa, Begini Himbauannya

0
190
Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan SIK.MH hadiri malam temu ramah dengan masyarakat Etnis Tionghoa Simalungun, Jumat malam (1/2/2019) sekira pukul 19.30 Wib bertempat di Yayasan Sosial Sampantao Abadi, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.(foto/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan SIK.MH menghadiri malam temu ramah dengan masyarakat etnis Tionghoa di wilayah hukum Polsek Perdagangan, Jumat malam (1/2/2019) sekira pukul 19.30 Wib.

Temu ramah dilaksanakan di Yayasan Sosial Sampantao Abadi, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Selain Kapolres, juga hadir  Waka Polres Simalungun Kompol Zulkarnaen Pane, Ketua Asosiasi Pengusaha Sampantao Indonesia (APSI) Perdagangan, Surianto (Ahock) SE.Akt, Penasehat APSI Perdagangan Gunawan Burhan.

Pimpinan Vihara Maitreya Kirti, Pandita Aani Jingga, Kapolsek Perdagangan AKP Supendi SH.MH, Kapolsek Sidamanik AKP Abidin SH.MH, Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Zikri Muamar SIK, Kanit Binmas Polsek Perdagangan Iptu MT.Nasution, Kanit Intelkam Polsek Perdagangan Ipda TRP.Silaban, Kanit Sabhara Polsek Perdagangan Ipda S.Siregar dan masyarakat Tionghoa Perdagangan sekitar 250 orang mewakili keturunannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan mengajak seluruh etnis Tionghoa untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Calon Wakil Presiden/Calon Wakil Presiden tahun 2019, dan menolak berita Hoax serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Perdagangan khususnya.

Kapolres Simalungun juga menghimbau masyarakat etnis Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek ke luar kota, mengutamakan keselamatan dalam perjalanan, dan mempersiapkan segala sesuatu dengan tepat, dan apabila menemukan kendala dalam perjalanan segera hubungi Kantor Polisi terdekat.

Sementara itu, mewakili etnis Tionghoa mengatakan, mereka sangat siap dan sangat mendukung Pileg dan Pilpres 2019 agar berjalan lancar, aman dan damai, serta menolak berita Hoax di Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, perwakilan masyarakat etnis Tionghoa menyampaikan apresiasinya serta mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simalungun yang menaruh perhatian besar kepada masyarakat etnis Tonghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek tanggal 5 Pebruari 2019.(ril/hms)