Beranda Politik Kapolres Simalungun Tinjau Personil Pengamanan dan TPS

Kapolres Simalungun Tinjau Personil Pengamanan dan TPS

121
0
Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan SIK MH, saat di TPS Nagori Karang Bangun, didampingi Pangulu Karang Bangun, Suparlan. (foto/hms)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan SIK MH, meninjau  personil pengamanan dan pelaksanaan Pemilu 2019, di Tempat Pemungutan Suara (TPS), wilayah Kabupaten Simalungun,  Rabu (17/4/2019), pukul 08.00 WIB.

Beberapa lokasi TPS, yang dikunjungi, diantaranya, TPS-TPS di Nagori Siantar Estate, Nagori Karang Bangun, dan Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun, didampingi Kabag Sumda, Kompol Kitaman Manurung, Kasat Reserse Narkoba, AKP TP Butar Butar SH MH, Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba SH, dan Kanit Intel Polsek Bangun, Iptu Jaspen Situmorang.

Kedatangan Kapolres dan rombongan untuk meninjau pelaksanaan pengamanan oleh personil yang berada di lokasi TPS dan memonitor situasi Kamtibmas, guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pencoblosan surat suara Pemilu 2019.

Baca Juga!  Runtuhnya Karakter Orang Batak

Peninjauan tersebut, juga untuk memastikan persiapan PPS serta KPPS saat Pemilihan Legislatif (Pileg), DPD  dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan serentak.

Kapolres menyampaikan, peninjauan lokasi TPS ini,   merupakan upaya deteksi dini dalam mencegah segala kemungkinan adanya ancaman gangguan keamanan, serta menunjukkan kepada masyarakat, bahwa TNI/Polri siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019.

Kapolres juga melakukan tatap muka dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di sekitar lokasi TPS dan memastikan tidak ada masyarakat merasa diintimidasi saat Pemilu berlangsung.

Kehadiran Kapolres disambut masyarakat dan mengucapkan terima kasih, karena mereka merasa aman.

Hingga pukul 14.00 WIB, kegiatan peninjauan lokasi TPS di wilayah Kabupaten Simalungun berjalan sangat aman dan terkendali.

Baca Juga!  46 Personil Polres Simalungun Naik Pangkat, 4 Lagi Terganjal Kode Etik

(maris)

Loading...