Kapolres Simalungun Tinjau Pos PAM di Parapat, ABK Kapal akan Tes Urine

0
228
Dijual Rumah

Buktipers.com-Simalungun (Sumut)

Kapolres Simalungun  AKBP Liberty Panjaitan SIK.MH meninjau Pos Pengamanan (PAM) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ke wilayah hukum Polsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, Rabu (26/12/2018) sekira pukul 15.30 Wib.

Kapolres Simalungun didampingi Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyanto, dan Kasat Lantas Polres Simalungun AKP.Hendri Nupiah Dinka Barus.

Tujuan kedatangan Kapolres itu untuk melihat langsung kesiagaan dan kersiapan personil dalam menjalankan tugasnya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk  berlibur di Parapat Danau toba.

Dalam tinjauannya itu, AKBP Liberty Panjaitan menyampaikan, seluruh personilnya harus aktif, sigap dan tanggap dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat mau pun pengunjung yang datang ke Parapat untuk berwisata.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan Uspida supaya tetap membenahi kantong-kantong parkir, selanjutnya pengalihan arus lalin dari Huta Sitahoan yang saat ini masih tahab pengerjaan, dan perbaikan yang nantinya sebagai jalan alternatif,” ujarnya.

Kapolres juga menyinggung dampak pengalihan arus lalin ada pro-kontra, dengan alasan dagangan mereka tidak laku. Tapi kesimpulannya, pengunjung dan masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman.

Dalam pengamanan Pospam, Polres Simalungun menurunkan 700 personil, dan dibagi untuk 19 Pos Pam se-Kabupaten Simalungun.

“Dalam waktu dekat  ini, pihak kita akan melakukan tes urine kepada ABK dan awak kapal bermotor yang beroperasi di seputar Danau Toba Kabupaten Simalungun ,” tegasnya.

Dalam kunjungannya itu, AKBP Liberty kembali menghimbau agar masyarakat baik pengusaha kapal dan restoran tetap menaati sesuai aturan.

“Saya minta kepada seluruh  pengusaha kapal dan restoran di kota wisata ini agar tidak sesuka hati menaikkan harga, tetap harus mengikuti prosedur sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kapolres Simalungun.(stg)

 

Editor : Maris