Kapolres Tapsel Tegaskan, Issu Penculikan Anak Itu Hoax

0
437
Dijual Rumah

Buktipers.com – Padangsidempuan (Sumut)

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal Sik menghimbau seluruh Masyarakat, khususnya yang ada di Wilayah Hukum Polres Tapsel untuk tidak percaya terhadap
Maraknya issu penculikan anak di media sosial Facebook, hal itu dikatakannya pada acara Sabtu Ceria dan Silaturahmi Polres Tapanuli Selatan, bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers di Aula Pratidina Polres Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan,Sabtu (3/11/2018) malam.

“Beberapa waktu ini, isu penculikan anak beredar di media sosial. Saya tegaskan bahwa penculikan anak tersebut tidak pernah terjadi, isu itu adalah hoax atau bohong semata. Saya harap agar masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Tapsel tidak percaya dengan isu tersebut” katanya.

Kapolres Tapsel juga mengimbau masyarakat agar pintar menyikapi berita-berita maupun isu-isu yang beredar di media sosial dan jangan langsung menelan begitu saja berita atau isu tersebut.

“Jangan sampai kita memprovokasi dan jangan gara-gara kita ingin memviralkan sesuatu yang sumbernya tidak bisa dipertanggung jawabkan, Kamtibmas yang selama ini bagus ditengah masyarakat, khususnya di wilayah Tabagsel, jadi Kamtibmasnya tidak bagus, disini saya minta peran rekan-rekan media untuk turut membantu menyebarkan berita penculikan Anak itu Hoax, “pintanya (ucok siregar)