Kapolres Tegaskan Cegah Kampanye Hitam Dan Money Politik di Pulau Morotai

0
99
Loading...

Buktipers.com Pulau Morotai (Malut)

Menjelang Pilgub Malut di Pulau Morotai saat ini banyak tim sukses dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, melakukan kampanye hitam dan menjatuhkan lawannya. Bahkan hari H pencoblosan pihak penyelenggara baik KPU, Panwaslu dan pihak kepolisian mengantisipasi money politik atau serangan fajar dari tim sukses pasangan calon.

Kapolres Pulau Morotai AKBP Michael P. Sitanggang dalam rapat stacholder di kantor Panwaslu pada Senin (25/06/2018), menegaskan kepada seluruh tim sukses pasangan calon agar jangan melakukan kampanye hitam dan menjatuhkan kandidat lain. Selain itu, pihaknya menghimbau kepada tim sukses jangan melakukan money politik dan mempengaruhi peserta pemilu di dalam minggu tenang.

Baca Juga!  GMKI Tobelo Maper Di Komisariat Unipas Morotai

“Jika kedapatan tim sukses dari pasangan calon melakukan money politik di minggu tenang maupun serangan fajar, maka kami tetap tangkap dan proses sesuai aturan yang berlaku”, tegasnya. Bahkan saat ini kami sudah membentuk tim dari kepolisian untuk mensergap dan menangkap para tim sukses yang melakukan money politik.

“Kami juga menghimbau kepada pihak kepolisian agar bersikap netral dalam mengawal tahapan Pilgub Malut”, pintanya.

Sementara, Komisioner Panwaslu Rasyid Do Kader menegaskan kepada seluruh penyelenggara Panwascam maupun PPL di desa masing-masing jika kedapatan tim sukses melakukan money politik, agar segera tangkap dan laporkan kepada pihak yang berwajib. Karena saat ini sudah minggu tenang, sehingga tidak ada gerakan tambahan baik dari Tim sukses maupun partai politik.

Baca Juga!  Jembatan Penghubung Desa Lubuk Damar Rusak Parah

“Panwascam dan PPL di desa harus berperan aktif dalam mengawasi dan mengawal seluruh tahapan Pilgub, jika kedapatan money politik segera tangkap dan laporkan kepada pihak berwajib”, tegasnya.(lex-mor)

Loading...