Beranda Sumut Kapolres Tobasa Ajak Masyarakat Sigapiton Berdialog demi Pembangunan Kawasan Danau Toba

Kapolres Tobasa Ajak Masyarakat Sigapiton Berdialog demi Pembangunan Kawasan Danau Toba

108
0
Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo dan Bupati Tobasa, Ir Darwin Siagian, langsung turung ke lapangan, guna meredam emosi masyarakat dan mencoba berdialog.

Toba Samosir, buktipers.com – Pasca aksi puluhan warga yang sempat ricuh saat pembukaan jalan Kaldera Toba, di Dusun Sileang-leang, Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo dan Bupati Tobasa,  Ir Darwin Siagian, langsung turung ke lapangan, guna meredam emosi masyarakat dan mencoba berdialog.

Agus Waluyo menyampaikan, bahwa kehadiran Polres Tobasa, di tengah-tengah masyarakat, hanya menjaga keamanan, di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres juga mengajak masyarakat, agar bersama-sama ikut menjaga keamanan, di daerah masing-masing.

“Kita juga akan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat dari tiga desa, yakni, desa Sigapiton, Pardamean Sibisa dan desa Motung, yang berdekatan dengan Kaldera Danau Toba. Mudah-mudahan, pertemuan ada kesepakatan, sehingga program pemerintah dalam rangka pembangunan otorita Danau Toba, berjalan sesuai dengan harapan,” katanya.

Baca Juga!  Polsek Tanjung Beringin Bersama Koramil Pantau Distribusi BST Tahap II

Dia juga mengapresiasi masyarakat Desa Sigapiton dan Desa Pardamean yang telah setuju untuk hadir dalam pertemuan, pada Minggu (15/9/2019) sore besok, yaitu mengambil kesepakatan, bagaiamana kelanjutan pembangunan jalan Kaldera Toba di Sigapiton.

Menurut Agus, umumnya masyarakat Desa Sigapiton dan Pardamean, mendukung program pemerintah. Hanya saja, perlu pendekatan kepada masyarakat, katanya.

“Kita akan coba memediasi dan kita berharap masyarakat mendukung kehadiran BPODT. Dan kita optimis, bahwa hasil kesepakatan akan mendukung program pemerintah,”ucapnya.

Terkait kabar angin yang katanya ada tindakan kekerasan yang dilakukan pihak keamanan, Kapospol Ajibata, Aiptu S Siringoringo yang kebutulan berada di lokasi kejadian, dengan tegas membantah kabar tersebut.

Katanya, tidak ada tindakan kekerasan, pada saat kejadian itu, atau yang ada hanya dorong mendorong, antar masyarakat dan pihak keamanan yang sedang bertugas.

Baca Juga!  Muara Lubuk Tukko Kembali Telan Korban, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam, 1 Lagi masih Hilang

(Stg)

Loading...