Kapolsek Batang Lupar Buka Pelatihan Trantibnas di Desa Lanjak Deras

0
764
IMG-20171218-WA0095
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Kapolsek Batang Lupar Polres Kapuas Hulu Ipda Rajiman Melakukan pembukaan pelatihan Linmas Desa Lanjak Deras Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu.18/12/2017

Bertempat di Aula Kantor Desa Lanjak Deras Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman . menghadiri sekaligus melakukan membukan Kegiatan pelatihan Kamtibmas/linmas Desa Lanjak Deras kecamatan Batang Lupar yang dihadiri oleh 20 Orang Petugas Linmas Desa Lanjak Deras , kegiatan tersebut juga didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Batang Lupar dan Bhabinkamtibmas Desa Lanjak Deras Brigadir Haryanto.

Dalam pembukaannya kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman memberikan arahan tentang kamtibmas yaitu meningkatkan Kapasitas Anggota Linmas, untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat, Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan pelatihan Linmas ini adalah untuk membina keamanan di masyarakat dan mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat .

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa di karenakan Indikator suksesnya pelatihan linmas adalah : Meningkatnya kualitas SDM Linmas, Menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, Meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis, Meningkatnya Kesiap-siagaan Satuan Linmas dan masyarakat dalam meningkatkan ronda malam untuk mencegah berbagai tindak kejahatan terutama kejahatan pencurian serta selalu bersama-sama menjaga keamanan lingkungan bersama TNI dan Polri. penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan Meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

lebih meningkatkan kembali ronda malam untuk mencegah berbagai tindak kejahatan terutama kejahatan pencurian dan persiapan untuk menjaga berjalannya pemilihan umum yang aman tertib dan kondusif, serta selalu bersama-sama menjaga keamanan lingkungan bersama TNI dan Polri , disamping itu petugas Linmas dalam waktu dekat ini sangat di harapkan dalam melakukan Pengamanan di Tps-tps yang berada di wilayahnya dalam menghadapi pemilu kada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang.

Kapolsek Berharap Berlangsungnya kegiatan Pelatihan pembentukan Trantibnas/ Linmas ini agar berjalan aman dan tertib. Ungkap” Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman.

Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan latihan Baris Berbaris serta kegiatan lainya yang gelar di lapangan halaman Kantor desa dengan di pandu dari Polsek Batang Lupar.(bayu)