Beranda Hukum Kapolsek Dente Teladas Beberkan Ciri – ciri Mayat Mr X yang Ditemukan...

Kapolsek Dente Teladas Beberkan Ciri – ciri Mayat Mr X yang Ditemukan Warga

115
0
Mayat korban saat dievakuasi ke darat oleh petugas.

Tulang Bawang, buktipers.com – Polsek Dente Teladas melakukan identifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara), penemuan mayat anonim (tanpa identitas) berjenis kelamin laki-laki.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, melalui Kapolsek Dente Teladas, AKP Rohmadi, SH mengatakan, mayat anonim tersebut ditemukan pada hari Senin (2/12/2019), lalu, sekira pukul 14.00 WIB, di Dusun 1, Parit 3, Kampung Sungai Nibung.

“Mayat anonim ini pertama kali ditemukan oleh saksi Paino (38), petani, warga Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Rohmadi, Selasa (3/12/2019).

Lanjutnya, saat itu saksi sedang memancing ikan di pinggir laut dan melihat ada sesosok mayat tergeletak, di pinggir laut.

Baca Juga!  Siswa SMK Ditemukan Tewas dalam Karung di Sumur, Tangannya Diikat

Saksi kemudian memberitahu kepada temannya, Andi (23), juga sesame petani. Lalu Andi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dente Teladas.

Petugas yang mendapatkan informasi tentang kejadian ini, bersama dengan tim medis dari Puskesmas Pasiran Jaya, langsung berangkat menuju ke TKP. Setelah sampai di TKP, petugas langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi, ungkap Kapolsek.

“Hasil VER (visum et repertum) yang dilakukan oleh petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat. Kondisi mayat saat ditemukan dalam keadaan terendam lumpur dan pada bagian wajah dan mulutnya telah hancur,” ungkap AKP Rohmadi lagi.

Dijelaskan, mayat korban diperkirakan berumur 40 tahun, tingginya 160 cm dan telah meninggal 2-3 hari yang lalu.

Baca Juga!  Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi di Saluran Irigasi Desa Pidoli Madina Sumut

Setelah berkoordinasi dengan Kepala Kampung se Kecamatan Dente Teladas, sampai saat ini identitas mayat tersebut belum juga diketahui, katanya.

Karena kondisi mayat tersebut sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap, akhirnya warga sepakat untuk memakamkan mayat pada hari itu juga, di TPU (tempat pemakaman umum) Kampung Sungai Nibung.

(Jun)

Loading...