Beranda Hukum Kapolsek Dente Teladas Jelaskan Kronologis Penemuan Tengkorak dan Kerangka Manusia

Kapolsek Dente Teladas Jelaskan Kronologis Penemuan Tengkorak dan Kerangka Manusia

90
0
Petugas dan tim medis saat identifikasi kerangka manusia yang ditemukan di areal perkebunan tebu, KM 63, PT. ILP (Indolampung Perkasa), Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

Tulang Bawang, buktipers.com – Polsek Dente Teladas, melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan tengkorak dan kerangka manusia.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, melalui Kapolsek Dente Teladas, AKP Rohmadi SH  mengatakan, tengkorak dan kerangka manusia tersebut, ditemukan pada Minggu (20/10/2019), lalu, sekira pukul 16.30 WIB, di areal perkebunan tebu, KM 63, PT. ILP (Indolampung Perkasa), Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

“Tengkorak dan kerangka manusia ini, pertama kali ditemukan oleh saksi Wahyudi (42), security, warga Bedeng, KM 66, PT. ILP dan saksi M. Toyib (40),  karyawan swasta, warga Housing, KM 43, PT. ILP, Kecamatan Gedung Meneng,” ujar AKP Rohmadi, Senin (21/10/2019).

Baca Juga!  PP Gandrungmangu Ikut Kegiatan TMMD di Desa Wringinharjo  

Lanjutnya, saat itu petugas sedang melaksanakan patrol, di areal PT. ILP dan para saksi pun datang dan melaporkan, bahwa tenaga tebang tebu yang sedang menebang tebu di KM 63 Selatan, menemukan tengkorak dan kerangka manusia.

Lalu, petugas bersama para saksi langsung berangkat menuju TKP dan setelah di loaksi, dijumpai tengkorak dan kerangka manusia.

Dan saat dilakukan olah TKP, petugas kembali menemukan beberapa potongan tulang manusia yang tercecer, di sekitar TKP.

“Kuat dugaan, tengkorak dan kerangka manusia yang berhasil ditemukan di TKP, merupakan korban gantung diri. Karena di sana juga berhasil ditemukan barang bukti, berupa sarung berwarna hijau bermotif kotak-kotak yang tergantung diatas pohon,” ungkap AKP Rohmadi.

Baca Juga!  Jadi Tersangka Pengaturan Skor, Vigit Waluyo Minta Maaf

Tengkorak dan kerangka manusia tersebut, saat ini berada di Puskesmas Pasiran Jaya, sambil menunggu warga yang merasa kehilangan keluarganya.

Mudah-mudahan, identitasnya dapat segera terungkap dari petunjuk barang bukti yang berhasil ditemukan polisi di TKP, tutupnya.

(Jun)

Loading...